BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 07 November 2019

    Wabup: Maulid Nabi Momentum Perkuat Silaturahmi

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Di bulan ini, warga Kebumen dari seluruh wilayah menggelar peringatan maulid nabi.  Seiring dengan itu, undangan terus berdatangan bagi Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto.

    Orang nomor dua di Kebumen itupun harus memenuhi undangan dari masjid ke masjid, dari pelosok hingga pesisir wilayah Kebumen.  Tentunya bukan pekerjaan yang ringan. Namun sepertinya, Arif Sugiyanto tidak pernah memikirkan hal itu.

    Sepanjang tidak ada tugas lain yang lebih mendesak, Arif selalu berusaha datang.  Undangan demi undangan dihadirinya mulai dari pelaksanan peringatan Malulid Nabi di Mushola Bustanul Muridin RT 1 RW 1 Desa Kalipurwo, Kecamatan Kuwarasan, Masjid Al Iman Jerukgulung RT 01 RW 04 Jatiluhur Karanganyar pada Sabtu (2/11), hingga peringatan Maulid Nabi di Desa Tegalretno Kecamatan Petanahan.

    Malah dalam setiap kesempatan bertemu warga, Arif tak bosan-bosan menitip pesan dan himbauan. Yang selalu ia tekankan,  Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu momentum untuk membangun dan memperkuat persatuan dan kesatuan umat muslim di Kabupaten Kebumen. Yakni, agar masyarakat tidak mudah terpecah belah harus diperkuat dengan tali silaturahmi.

    Hal itu juga ia sampaikan saat menghadiri undangan warga DesaTegalretno, Kecamatan Petanahan, yang menggelar muludan di Masjid Ar Rofah Dusun Baleng desa setempat. Hadir kemarin, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, sejumlah pejabat dan camat yakni diantaranya Camat Petanahan, perangkat Desa Tegalretno, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Petanahan, Camat Karanganyar, hingga Camat Kuarasan dan sejumlah tokoh masyarakat dan forkompincam.

    Wakil Bupati menyampaikan, Rabiul Awal merupakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Sebagai Umat Islam memperingati kelahiran Nabi bisa dengan banyak beribadah dan berdoa saat maulid Nabi. Apalagi, pada bulan yang mulia ini umat islam disunahkan untuk memperbanyak membaca solawat Nabi.

    "Peringatan Maulid Nabi menjadi momentum yang tepat bagi semuanya untuk merenungkan keteladanan Rasulullah. Dalam hal kekuatan akidah dan ibadah, Rasulullah menjadikan masjid sebagai pusat pembinaan aqidah, pembinaan ibadah, pembinaan muamalah bagi umat Islam dengan beragam latar belakang sosial budayanya. Insya Allah dengan meneladani Rasulullah kita bisa buktikan bahwa Islam itu agama yang rahmatan lil alamin. Islam yang mengajarkan kedamaian. Islam yang menjadi rahmat bagi semesta alam, khususnya rahmat bagi bangsa dan negara kita Indonesia,” kata Wabup.

    Tak hanya di Kecamatan Petanahan, Wabup juga menyampaikan pesan yang sama saat menghadiri peringatan Maulid Nabi di Masjid Al Iman Jerukgulung RT 01 RW 04  Kelurahan Jatiluhur Karanganyar. Ia sempat mendampingi ulama besar KH Achmad Chalwani dari Berjan Kabupaten Purworejo.
    Pada momentum itu Wakil Bupati mengajak kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Kebumen untuk senantiasa memperteguh keyakinan dan semangat untuk melanjutkan pembangunan daerah ini.

    "Membangun daerah di atas pondasi keimanan dan ketaqwaan yang kuat. Dengan kebersihan jiwa dan kesucian nurani sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah. Dengan meyakini dan melaksanakan ajaran itu, Insya Allah Kebumen akan menjadi daerah yang maju."

    "Keempatan ini bisa menjadi media silaturahmi masyarakat, menjadi motivasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik untuk mewujudkan Kabupaten Kebumen yang mandiri dan sejahtera," katanya.

    Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati mengingatkan masalah nilai-nilai kesantuan, kesopanan, budi pekerti yang baik dalam berucap dan bertindak. Salah satunya dari penerimaan informasi melalui gadget kita. Dikatakanya di kehidupan serba era informasi dan digitalisasi saat ini masyarakat harus bisa menyaring informasi yang didapat.
    "Pertama jika informasi tidak disaring maka akan banyak informasi yang keliru yang akhirnya bisa memecah-belah persatuan dan itu yang harus kita jaga. Kedua, tantangan bangsa kita ke depan adalah semakin sengitnya era persaingan global karena itu kita di Kabupaten Kebumen harus solid, harus menjadikan kabupaten ini menjadi kabupaten yang mandiri, berkepribadian, berkarakter. Wakil Bupati mengajak umat Islam di Kebumen untuk selalu berbicara baik, berpikir positif, untuk selalu optimis, untuk selalu bekerja keras, dan memperkuat ukhuwah wathaniyah kita," ungkapnya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top