BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Jumat, 04 Oktober 2019

    Donor Darah Warnai Kegiatan TMMD

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bakti sosial berupa donor darah menjadi salah satu kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa TMMD Reguler ke-106 yang digelar Kodim 0709 Kebumen di Desa Rahayu Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen.

    Donor darah yang digelar  Rabu (2/10) tersebut melibatkan sejumlah anggota Kodim, anggota Yonif 403 dan sejumlah anggota Persit KCK Cabang XXIX serta sejumlah masyarakat dari berbagai wilayah.

    Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang melalui Koordinator lapangan Sertu Al Biqron mengatakan, kegiatan donor darah di lokasi TMMMD Desa Rahayu Kecamatan Padureso ini terselenggara berkat kerja sama dengan Unit Trasfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Kebumen. Ini juga sebagai bentuk upaya membantu pasokan suplai darah untuk pasien yang ada di rumah sakit di Kebumen.

    “Kegiatan ini sebagai upaya untuk memberikan manfaat baik pada si pendonor maupun yang menerima bantuan donor darah, kita juga turut menyosialisasikan manfaat dan pentingnya donor darah kepada masyarakat sekitar," katanya.

    Dari hasil  donor darah pada hari pertama dari puluhan peserta yang mendaftarkan diri hingga pengecekan  golongan darah UTD PMI Kebumen berhasil mengumpulkan sebanyak 26 kantong darah berbagai golongan.

    "Dari hasil donor hari kemarin berhasil mendapatkan 26 kantong yakni ada golongan A:6, B: 10, O :8, AB :2 dari hasil ini nanti kita akan uji ke laboraturium sebelum distribusikan kepada pasien," kata Kelapa Markas PMI Kebumen Eko Purwanto.

    Sementara itu pada kegiatan donor darah kemarin mendapat tinjauan dari Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Ia didampingi Dansatgas TMMD Rahayu Letkol Inf Zamril Philiang dan Kasiter Korem 072 Pmk Kolonel Inf Hari Santos S Sos, Kapolres AKBP Rudi Cahya Kurniawan, MSi, Ketua DPRD Kabupaten Kebumen H Sarimun S Sy. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top