BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Selasa, 24 September 2019

    Wabup Arif Jadi Anggota Kehormatan Pemuda Pancasila

    saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, hadir dalam Pelantikan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (Ormas PP) Kabupaten Kebumen periode 2019 -2023 yang digelar di Ballroom Mexolie Hotel, Sabtu (21/9/2019) akhir pekan kemarin.

    Dalam kesempatan itu, Wabup Arif menyatakan diri resmi menjadi anggota Pemuda Pancasila.  Pernyataan orang nomor dua di Kebumen itupun disambut antusias para anggota ormas yang lantas membopong (mengangkatna) beramai-ramai.

    Wakil Bupati Arif Sugiyanto, berharap, pelantikan ini dapat memberikan motivasi kepada para pengurus baru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta pengabdian, baik kepada organisasi masyarakat, bangsa maupun negara.

    "Pemuda Pancasila harus dapat menjadi organisasi yang memiliki keunggulan, bukan hanya pada semangatnya semata namun juga pada dimensi sosial, edukasi dan menjadi tuntunan bagi proses pembentukan karakter dan kepribadian pemuda sehingga para pemuda menjadi insan yang berkualitas," kata Wabup Arif.

    Diakhir sambutannya Arif Sugiyanto yang didampingi para pengurus MPC Pemuda Pancasila langsung menggunakan jaket doreng warna oranye. Dalam kesempatan itu ia dinyatakan masuk menjadi anggota Pemuda Pancasila.

    Sekretaris Panitia Muscab Pemuda Pancasila Kebumen, Hadi Waluyo, mengatakan, kepengurusan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (Ormas PP) Kabupaten Kebumen baru terbentuk dengan Aris Hargiantara terpilih sebagai Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kebumen periode 2019-2023.

    Terpilihnya Aris merupakan hasil dari  Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Kebumen. Dalam prosesnya, proses pemilihan ketua MPC dimulai dari penjaringan dengan melakukan verifikasi kartu anggota dan KTP  untuk penjaringan kandidat. "Kami berharap atas terpilihnya Aris bisa membawa kemajuan untuk membesarkan Pemuda Pancasila di Kebumen," ujar Hadi.

    Sebelumnya, Aris Hargiantara mengatakan, Pemuda Pancasila diharapkan dapat memberi kontribusi kepada masyarakat dan bisa menjalin kerja sama dengan pemerintah. Mereka tidak memasuki ranah politik. "Pemuda Pancasila tidak kemana-mana tetapi ada dimana-mana, itulah kami," ujar Aris. (fur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top