BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Senin, 30 September 2019

    Santri Salurkan Bakat Seni melalui Muhadhoroh Kubro

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pondok Pesantren Daruth Thoyyibah SMP IT Logaritma Karanganyar Kebumen menyelenggarakan kreatifitas para santri. Kali ini dilaksanakandengan menggelar acara “Muhadhoroh Kubro”, Sabtu malam (28/9/2019).

    Muhadhoroh Kubro merupakan acara yang menampilkan beberapa orator terbaik dari santriwan-santriwati Pondok Pesantren Daruth Thoyyibah SMP IT Logaritma Karanganyar.
    Kegiatan yang dipusatkan di Halaman pondok setempat. Ini merupakan bukti bahwa santri tak hanya identik dengan hanya mengaji saja. Muhadhoroh Kubro merupakan acara rutinan setiap tahun yang diselenggarakan oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

    Muhadhoroh Kubro kali ini mengusung tema “Karyakan cintamu di jalan Allah”.  Selain muhadhoroh ditampilkan pula beragam kesenian. Ini mulai dari drama musical, puisi, pencak silat dan nasyid yang dibalut dengan nuansa pondok pesantren modern. Adapun Pidato dilaksanakan dengan Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Jawa.

    Ketua Panitia Afif Qowanin menyampaikan acara bertujuan untuk mewadahi kemampuan santri di bidang kesenian. Tema yang diusung bertujuan agar semua potensi para santri diwujudkan dalam rangka mencari ridho Allah SWT.

    “Karyakan cintamu di jalan Allah adalah santri yang mempunya karya dari hasil potensi yang dimiliki harus diniatkan untuk berdakwah di jalan Allah. Dakwah itu sesuai dengan karya potensi yang kalian miliki masing-masing dan itu harus disalurkan dengan jalan yang baik yang membawa keridhoan Allah SWT,” terangnya.

    Muhadhoroh Kubro diikuti tidak hanya dari santri pondok Pesantren Daruth Thoyyibah SMP IT Logaritma Karanganyar saja, namun diikuti juga dari siswa siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Logaritma Karanganyar dan Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) Logaritma Sempor. “Alhamdulillah peserta sangat antusias mengikuti rangkaian acara sampai selesai”, imbuhnya yang juga lurah pondok pesantren Daruth Thoyyibah itu.

    Pengasuh Pondok Pesantren Daruth Thoyyibah Karanganyar Ustadz H Yunus Anies Ridwan Al Badrie melalui ustadz Hartono dalam sambutannya mengungkapkan pengurus pondok diharapakan bisa mengakomodir dan memberikan ruang untuk para santri dalam mengembangkan potensi dirinya.

    Pihaknya berharap dengan kegiatan tersebut mampu melatih kemandirian para santri. Sehingga nantinya para santri dalam mengimplementasikan ilmu di masyarakat dapat lebih bermanfaat bagi umat banyak. “Mudah-mudahan ke depannya Pondok Pesantren Daruth Thoyyibah yang kita cintai ini lebih maju dan penuh kebermanfaatan bagi umat,” terangnya.
    Di tengah-tengah rangkaian acara juga diselipkan pemberian penghargaan kepada Para santriwan-santriwati yang berprestasi dalam berbagai lomba yang diikuti diantaranya, Juara terbaik Kegiatan Outbond, Juara Masak, Juara 1 Tahfid Tingkat SMP/MTs Olimpiade Sains dan Agama Islam (OSAI) se Eks Karesidenan Kedu tahun 2019, Juara II Olimpiade MIPA tingkat SMP/MTs Olimpiade Sains dan Agama Islam (OSAI) se Eks Karesidenan Kedu tahun 2019.

    Kepala SMP IT Logaritma Karanganyar Imam Arifianto SPd melalui Waka Bidang Kesiswaan Eko Sulistiyanto SPd mengapresiasi kepada santriwan-santriwati yang sudah berusaha mengharumkan nama sekolah melalui prestasi di berbagai lomba yang diikutinya. Ini termasuk kepada semua pengurus OSIS yang sudah bekerja keras membantu sekolah dalam menyiapkan dan menyelenggarakan berbagai kegiatan kesiswaan. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top