BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Sabtu, 21 September 2019

    Lengkap dengan Visi Misi, Bupati Yazid Bakal Serahkan Berkas Pendaftaran

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz hari ini berencana menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati. Penyerahkan berkas dilaksanakan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kebumen, Sabtu (21/9/2019).  Bukan hanya formulir dan kelengkapan persyaratan, penyerahan berkas juga akan dilengkapi dengan visi dan misinya.

    Hal ini ditegaskan oleh Bupati H Yazid kepada beberapa awak media, di rumah dinasnya, Jumat (20/9). Dalam kesempatan tersebut Bupati H Yazid juga menunjukkan beberapa berkas, yang akan diserahkan untuk melengkapi formulir pendaftaran bakal calon bupati melalui PDI Perjuangan.

    Adapun visi Bupati H Yazid pada Pembangunan Kabupaten Kebumen tahun 2021-2025 adalah “Menujudkan Kebumen dengan Ekonomi Mandiri berbasis Agrobisnis untuk Masyarakat yang Sejahtera” . Visi tersebut disingkat menjadi “Mewujudkan Kebumen EMAS”. “Besok kami akan menyerahkan berkas pendaftaran Bupati,” tuturnya.

    Dijelaskannya, makna yang terkandung dalam visi tersebut  meliputi, mewujudkan ekonomi yang mandiri. Ini akan dijalankan merupakan perekonomian yang berpihak pada masyarakat kebanyakan (wong cilik). Ekonomi yang tumbuh melalui pemeretaan dan ekonomi yang bertumpu pada sektor-sektor yang berbasi pada potensi daerah. Ini mencapai kemandirian daerah yang tangguh.

    Untuk berbasis Agrobisnis adalah jalan menuju kemakmuran masyarakat Kebumen. Pandangan pokok bahwa agrobisnis bekerja pada rantau sektor pangan. Agrobisnis dengan perekataan lain, adalah cara pandang ekonomi bagi usaha penyedia pangan.

    “Dengan agrobisnis akan diwujudkan strategi memperoleh keuntungan dengan mengelola aspek budidaya. Penyediaan bahan baku, pasca panen, proses pengolahan, hingga tahap pemasaran,” katanya.

    Kebumen Semakin Sejahtra adalah terwujudnya masyarakat dengan tingkat perekonomian, kesehatan dan pendidikan yang semakin baik, kompetitif dan lingkungan sosial ekonomi yang tumbuh dan berkembang secara optimal.

    “Disamping itu masyarakat Kebumen tetap merupakan masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama yang tinggi tanpa kehilangan kepribadian Budaya Jawa yang kental, toleran komunikatif, dan tanggap terhadap perubahan serta pertisipasi dapam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

    Beberapa misi Bupati H Yazid meliputi meningkatkan pelayanan dasar pendidikan dan kesehatan. Meningkatkan kesejahteraan lahir dan batin, mempercepat pembangunan ekonomi kerakyatan berbassis agrobisnis dengan pengembangan sektor pertanian dan pariwisata. Meningkatkan kualitas infrastruktur wilayah dan lingkungan hidup serta meningkatkan tata kelola pemerintahan, pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat desa yang profesional. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top