BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Senin, 05 Agustus 2019

    Kembali Pimpin Karangsari, Endrata Siapkan Program Baru

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Setelah menjabat satu periode, kini Endrata terpilih kembali sebagai Kepala Desa Karangsari Kebumen. Berbeda dengan periode sebelumnya, kali ini pihaknya balik arah kebijakan desanya. Kebijakan terbesar dialokasikan untuk peningkatan ekonomi. Adapun sebelumnya kebijakan lebih banyak pada pembanguna infrastruktur.

    Endrata dilantik pada 2 Agustus 2019 kemarin bersama dengan 128 kepala desa lainnya. Pelantikan dilaksanakan oleh Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz di Pendopo Rumah DInas Bupati Kebumen.

    Usai pelantikan, suasana haru biru dan penuh keceriaan terlihat jelas di kediaman Kepala Desa Karangsari Kebumen Endarata. Ratusan warga menyambut kepulangan Kepala Desa Endrata usai mengikuti pelantikan. Begitu sampai, semua menyambut dengan bersalaman dan pelukan. Ada yang menangis haru ada yang pula yang tertawa girang.
    Untuk menyuguh para tamunya, Endrata pun menyediakan satu gerobak mie ayam dan tiga grobah bakso. Kendati demikian itu ternyata tidak cukup. Akhirnya pihaknya menghubungi salah satu pedagang mie ayam di wonoyoso untuk ke rumahnya. Dalam waktu singkat lima grobak dagangan mie dan bakso ludes untuk pesta rakyat.

    Endrata menyampaikan pesta rakyat dilaksanakan sebagai wujud syukur dan terima kasih kepada warga atas dukungan dan kepercayaanya. Masyarakat Karangsari telah percaya kepada dirinya  untuk menjabat Kepala Desa Karangsari selama dua priode. “Kami sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat dan semua elemen perangkat. Ini demi membangun Desa Karangsari,” ungkapnya.

    Dijelaskannya, berbeda dengan periode pertama dimana kebijakan Desa Karangsari menggunakan kompososi 40 persen pengembangan ekonomi dan 60 pembangunan infrastruktur. Pada priode kali ini kebijakan akan dibalik yakni 60 persen pengembangan ekonomi dan 40 pembangunan infrastruktur. “Kini infra struktur sudah memadai, tinggal meningkatkan sektor perekonomian,” paparnya.

    Pada priode sebelumnya Endrata telah berhasil mengangkat Desa Karangsari. Ini salah satunya dengan membangun BUMDes “MAPAN” yang meraih terbaik nasional. Atas prestasi itulah Endrata akhirnya dipercaya sebagai Ketua BUMDes Gabungan antar desa tingkat Kecamatan Kebumen. “Dengan kebijakan pengembangan  ekonomi 60 persen. Diharapkan Karangsari akan semakin maju,” jelasnya.

    Pihaknya menambahkan salah satu pengembangan BUMDes mapan yakni nantinya akan dibuat pengemasan air minum. Ini dilaksanakan bekerjasama dengan beberapa sekolah yang ada dan sekitar Desa Karangsari. “Kedepan tentunya tantangan akan semakin besar. Untuk itu dukungan dari masyarat perangkat dan semua pihak sangat diharapkan demu sebuah kemajuan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top