BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Rabu, 21 Agustus 2019

    Granat Nanas Hebohkan Pejagoan

    fotopolreskebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Penemuan granat nanas yang diduga peninggalan Perang Dunia II, bikin heboh warga Desa Kuwayuh Kecamatan Pejagoan, Selasa (20/8/2019).

    Kapolres Kebumen, AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas, Kompol Suparno, mengatakan, pertama kali granat itu ditemukan Ahmad Mahfuri (47) warga Desa Kedawung Pejagoan, Selasa sore sekitar pukul 17.30 WIB.

    Saat itu, Ahmad Mahfuri yang tengah mencari kayi bakar, sempat mengira granat tersebut sebuah kelapa kering. Alangkah kagetnya saat ia tahu benda itu merupakan granat. "Ia mengira, granat yang ia temukan adalah kelapa kering namun setelah dibersihkan adalah benda yang diduga granat," kata Kompol Suparno, Rabu (21/8).

    Penemuan itu lantas dilaporkan kepada Mapolsek Pejagoan. Polisi yang hadir di TKP segera memasang garis polisi agar warga tidak mendekat. Hingga sampai saat ini, polisi masih di lokasi penemuan.
    "Masih ditangani dan diolah TKP. Kita juga berkoordinasi dengan Brimob untuk langkah selanjutnya terkait pemusnahan. Granat nanti kita musnahkan," kata Kompol Suparno.

    Kompol Suparno menambahkan, granat yang ditemukan di Pejagoan sudah karatan. Namun tetap ada kemungkinan granat nanas ini masih aktif dan berbahaya," kata Kompol Suparno. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top