BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Minggu, 02 Juni 2019

    Lewat Ekspedisi Alam Gaib, Komunitas Trail Kebumen Bagikan Santunan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Cara menarik dilakukan komunitas  Track and Jack Kebumen di bulan Ramadhan. Dalam rangka menyalurkan hobi, mereka menggelar Ekspedisi Alam Gaib (EAG) alias tour malam hari. Tak hanya sekedar melakukan hobi, mereka juga melakukan bakti sosial dengan membantu mushola.

    Tak kurang dari 200 peserta dari berbagai wilayah Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga dan luar kota lain mengikuti even yang digelar Sabtu malam hingga Minggu dini hari (26/5/2019) ini. Mereka menembus wilayah Kebumen Utara yang medannya menantang itu.

    Dengan menggunakan mobil Jeep atau motor trail, anggota komunitas menaklukan jalur dan rintangan mulai sungai, hutan belantara hingga tanjakan ekstrem. Tak sedikit juga dari mereka yang terjatuh.

    Ketua Trail Adventure dan Jeep Adventure Kebumen (Track and Jack), Rahmat Hidayat, mengatakan acara ngetrail malam merupakan ke 9 kali. Acara ini rutin mereka gelar setiap tahunnya di bulan puasa. "Kegiatan ini dimulai waktu usai solat tarawih hingga menjelang subuh," katanya didampingi Mardysong Asmara salah satu penggagas acara.

    Di kesempatan kemarin, mereka menyalurkan bantuan bagi Mushola Al Ikhlas Desa Penimbun dan Mushola Al Iman Desa Gunungsari, Kecamatan Karanggayam dan beberapa desa yang sering dilalui oleh komunitas Track dan Jack saat ngetrail.

    Rahmat menambahkan, dalam acara itu diselenggarakan secara gratis. Ia juga mengatakan pihaknya membuka lebar kesempatan bagi masyarakat yang ingin bergabung di club motor TRACK dan JACK bahwa seluruh ofroader tidak dipungut biaya. Hanya saja bagi mereka harus mempunyai motor trail atau jeep.

    "Karena kita para penghobi garuk lumpur bisa melaksanakan offroad tanpa terik matahari sambil menunggu sahur bersama sekalian melaksanakan bakti sosial, bagi yang ingin gabung di komunitas kami buka dan gratis," katanya didampingi sekertaris Track Panggih Gustara.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top