BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Rabu, 15 Mei 2019

    Kendaraan Dinas Baru Pejabat di Kebumen Telan Rp 6 Miliar

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pemkab Kebumen melaksanakan pengadaan kendaraan dinas di tahun 2019. Ada sebanyak 28 kendaraan dinas baru, dengan anggaran Rp 6,1 miliar bersumberkan  APBD Kebumen tahun 2019.

    Dari jumlah tersebut, mayoritas untuk kendaraan para camat. Jumlahnya mencapai 26 unit. Selebihnya, diperuntukkan bagi Kabag Tata Pemerintahan dan Kabag Humas Setda Kebumen. Harga setiap unit mobil, Rp 221 juta.

    Kendaraan dinas baru bagi para pejabat tersebut sudah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz, kemarin (14/5/2019). Bupati Yazid juga berkesempatan meninjau langsung mobil dinas baru yang akan digunakan camat tersebut. Pada kesempatan itu, Bupati Yazid didampingi Sekretaris Daerah H Ahmad Ujang Sugiono SH.

    Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah  (BPKAD) Kabupaten Kebumen, Dra Hj Dyah Woro Palupi menyampaikan para Kepala Bagian (Kabag) lainnya di lingkungan Setda, telah mendapatkan alokasi kendaraan dinas baru sebelumnya.

    Adapun untuk kendaraan lama yang dimiliki oleh para Camat nantinya akan diserahkan kepada OPD yang membutuhkan. Penentuan OPD penerima ini menyesuaikan keputusan Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen. "Pergantian ini karena mobil dinas Camat sudah cukup lama dan terlalu tua yakni sejak 2007 silam," jelasnya.

    Sementara itu, Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz mengemukakan, pemberian kendaraan dinas baru kepada Camat karena kendaraan sebelumnya  berupa Toyota Avanza sudah tua. Sebagai gantinya, para camat mendapat mobil dinas berupa Toyota Avanza Veloz 1,5.

    Yazid berharap, kendaraan dinas baru ini menambah semangat dan kinerja. Terlebih Kebumen sebentar lagi akan menggelar Pilkades serentak setelah Lebaran. Bupati Yazid mengharapkan, kendaraan dinas ini dapat digunakan dan dirawat dengan baik. “Kendaraan dinas harus diawat dan digunakan dengan baik,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top