HONDA VARIO

  • Berita Terkini

    Rabu, 15 Mei 2019

    DBD Merebak, Rumah Warga Bumirejo Difogging

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Merebaknya penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Kelurahan Bumirejo, Kecamatan Kebumen ditindaklanjuti Dinas Kesehatan (Dinkes). Selasa (14/5/2019), petugas diterjunkan untuk melakukan pengasapan (fogging).

    Pantauan koran ini, masing- asing petugas membawa alat fogging menyisir rumah warga. Setiap sudut rumah dilakukan pengasapan. Mulai dari kamar, ruang tamu kamar mandi hingga area taman tak luput dari penanganan. Pengasapan juga dilakukan dengan radius 200 meter dari rumah.

    Lurah Bumirejo, Bibit Agus Nugroho menyampaikan, fogging difokuskan di Gang Sumbing RT 09 dan RT 4 yang menjadi endemi DBD. Sejumlah warga di wilayah tersebut diketahui terjangkit DBD.

    Selain di gang Sumbing, fogging juga menyasar 2 pedukuhan, yakni Gunung Mujil dan Prumpung. Di wilayan ini, terpat 3 penderita demam berdarah. "Hari ini hanya difoskukan di Dukuh Prumpung RT 9, untuk Gunung Mujil sudah kita laksanakan Fogging minggu lalu termasuk rumah dinas Kapolres Kebumen juga kita lakukan pengasapan," kata pria yang saat ini telah pindah tugas menjabat sebagai Lurah Kebumen tersebut.

    Lurah Bumirejo yang baru dan saat itu bersama Bibit Agus Nugroho, Muhammad Nadir, menambahkan, nyamuk demam berdarah bersarang bukan ditempat yang kumuh namun di tempat yang bersih seperti di penampungan dispenser, tempat minum burung. "Nyamuk ini menggigit pada siang hari. Kami menghimbau kepada warga masyarakat setiap rumah untuk membersihkan lingkungan sering menguras bak mandi dan jangan ada air yang menggenang," kata M Nadir. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top