BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Jumat, 26 April 2019

    Kebumen Tuan Rumah Turnamen Sepak Bola U-40

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tiga tim berlaga dalam Liga U-40 yang digelar di Stadion Chandradimuka, baru-baru ini. Tiga tim tersebut masing-masing Kesebelasan PS Chandradimuka Kebumen sekaligus tuan rumah, PS Yogyakarta dan PS Cilacap.

    Dalam turnamen mini yang digelar Minggu (21/4/2019), tiga tim bertanding dengan sistem trofeo. Setiap tim saling berhadapan. Tim yang mendapatkan poin terbanyak berhak tampil sebagai jawara. Hingga kemudian, PS Cilacap meraih poin terbanyak diikuti PS Chandradimuka Kebumen dan PS Yogyakarta ditempat ketiga.

    Salah satu penggagas turnamen, Akhmad Ariwibowo mengatakan, turnamen ini digelar sebagai wadah silaturahmi antar pemain U-40 Kebumen dengan Yogyakarta dan Cilacap. Apalagi, sebelumnya mereka telah beberapa kali melakukan pertandingan persahabatan. "Agar meriah, sengaja di Kebumen dibuat turnamen dengan sistem trofeo 40 menitan," kata dia.

    Pria yang akrab disapa Bowo itu mengatakan, turnamen terselenggara berkat kerja sama apik antara Mukson Sport, Bintang Sport serta Usaha Bersama serta Klub Indonesia Muda (IM) Kebumen. "Mudah-mudahan turnamen ini akan berlanjut di masa mendatang," kata Bowo diamini Pemilik Mukson Sport, Mukson serta Teguh pemilik Bintang Sport.

    PS Chandradimuka sendiri beranggotakan para pemain sepak bola kawakan di Kebumen. Ada dari unsur Polri, guru, ASN, hingga para pemain eks Persak di masa lalu. Mereka rutin berlatih setiap minggunya di alun-alun Kebumen. "Mudah-mudahan semangat bapak-bapak ini menular kepada generasi muda agar menyukai olahraga khususnya sepak bola," imbuh Bowo. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top