• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Selasa, 19 Maret 2019

    Warga Urut Sewu Dapat Bantuan dari Kodiklat AD

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tak kurang dari 550 warga dari Kecamatan Ambal, Buluspesantren dan Mirit mendapatkan sembako dan pengobatan gratis. Kegiatan tersebut merupakan wujud dari kepedulian Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI Angkatan Darat (TNI AD), untuk warga pesisir Selatan Kebumen. khususnya Urut Sewu. Kegiatan sosial tersebut dilaksankaan di Pusdiklat TNI AD Buluspesantren, Senin, (18/3/2019).

    Bakti sosial pemberian sembako diberikan secara simbolis oleh Dankodiklat AD Letnan Jendral TNI Anto Mukti Putranto SSos serta sejumlah pejabat lain. Kegiatan tersebut turut menggandeng komunitas Indonesia Offroad Federasi (IOF) dari Pengcab Kebumen, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Purworejo. Rombongan Dankodiklat didampingi Danramen, Dandim Letkol Inf Zamril Philiang dan rombongan komunitas menggunakan Jeep.

    Komandan Kodiklat AD Letjen TNI Anto Mukti Putranto SSos menyampaikan baksos diaksanakan terhadap masyarakat sebagai wujud terima kasih dan syukur kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi latihan TNI. Menurutnya, baksos juga dilakukan di daerah tempat yang dimanfaatkan TNI untuk melakukan latihan oleh prajurit. "Selama ini masyarakat kan hanya mendengar suara latihan persenjataan TNI, tetapi hari ini ada pembagian sembako sebagai wujud ucapan terima kasih bagi warga sekitar tempat latihan," ungkapnya.

    Adanya latihan rutin yang dilakukan oleh prajurit TNI, lanjutnya, dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesiapan menjaga keamanan negara. Prajurit TNI harus benar-benar siap saat dibutuhkan oleh negara. Untuk itu para prajurit juga harus berlatih dengan serius.  "Persenjataan ini kan dibeli dengan uang rakyat tentu masyarakat dapat melihat secara langsung latihan yang dilakukan prajurit," katanya.

    Sementara itu, Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz menyambut baik program dari Kodiklat TNI AD di wilayah Kabupaten Kebumen. Menurutnya, peran serta TNI di Kebumen sudah tidak diragukan lagi. Ini salah satunya yakni program TMMD. Selain itu juga penanggulangan bencana beserta kepolisian dan BPBD di Adimulyo dan daerah lain.  “Kemarin para prajurit TNI dengan gigih membangun tanggul sungai yang jebol,” jelasnya.

    Selain pemberian baksos, kegiatan juga diisi dengan peninjauan latihan persenjataan roket oleh Dankodiklat. Ini didampingi jajaran dan Forkopimda Kebumen. Sebanyak 200 peluru digunakan untuk latihan prajurit di Pusdiklat Buluspesantren. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top