HONDA VARIO

  • Berita Terkini

    Sabtu, 16 Maret 2019

    Darori Sarankan Jangan Menawar di Pasar Tradisional

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Membeli di pasar tradisional tidak usah menawar. Pasalnya saat membeli di toko yang penjualnya merupakan orang mampu saja tidak melakukan penawaran. Hal ini juga yang dilakukan oleh Anggota DPR RI Ir KRT H Darori Wonodipuro MM saat mengunjungi Pasar Karanganyar, Jumat (15/3/2019).

    Kedatangan angggota DPR RI yang mewakili  Dapil Jawa Tengah VII ke Pasar Karanganyar tersebut kontan disambut hangat oleh para pedagang. Mulai dari pedagang buah, sayur mayur, hingga pedagang ikan semua manawarkan dagangannya. Oleh Darori beberapa pedagang diborong dagangannya. Bukan itu saja dalam kesempatan tersebut Darori juga bagi-bagi ribuan payung.

    Kedatangan Darori yang kini juga merupakan Caleg DPR RI nomor urut 1 Partai Gerinda Dapil VII mengunjungi pasar tampaknya menjadi suasana baru. Raut wajah girang para pedagang pun terlihat jelas.  Darori yang menyapa dan berkomunikasi dengan para pedagang menggunakan Bahasa Kebumen semakin membuat akrab suasana. Imbasnya para pedagang pun tidak canggung lagi meminta foto bersama Darori. “Mau foto ya...., Nek tuku nang pasar ora usah ngeyang. Wong tuku nang toko be ora ngenyang,” tutur Darori menggunakan Bahasa Jawa, disambut tawa bahagia para pedagang.

    Usah menyusuri pasar, memborong dan melakukan ramah tamah dengan para pedagang, Darori keluar dari Pasar Karanganyar. Saat keluar melalui pintu Utara pasar, Darori pun disambut dengan alunan gending dan pasukan Kuda Lumping dari Group Ebeg Eko Santoso Karanggadung Petanahan.

    Usai dengan para pedagang Darori kemudian melanjutkan kegiatannya yakni dengan para komunitas emak-emak. Acara yang juga merupakan pentas seni tersebut disambut meriah oleh para pengunjung pasar.

    Dalam kesempatan itu Darori pun menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi Kebumen. Dimana kini Kebumen merupakan kabupaten termiskin se Jawa Tengah. Ini menjadi ironis mengingat Kebumen merupakan kabupaten yang kata akan potensi.

    “Potensi kita sangat banyak, mulai dari pantai, sarang burung lawet hingga kawasan hutan di bagian Utara Kebumen. Untuk itu jika kabupaten ini masih miskin mestinya ada yang tidak benar. Sebab banyaknya potensi seharusnya membuat kabupaten ini kaya,” tegasnya.

    Pihaknya juga menyampaikan selama menjabat menjadi Anggota DPR RI, telah banyak bantuan yang diturunkan untuk para petani. Bahkan jika ditotal jumlah  bantuan yang turun ke Kebumen mencapai Rp 3 triliun. “Bantuan berupa alat pertanian tersebut semuanya gratis,” tegasnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Darori juga mengenalnya anak kandungnya yakni dr Sylva Taruli Sakti Anggatri yang kini menjadi Caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah nomor 4 Partai Gerindra. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top