HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Sabtu, 23 Februari 2019

    Api Abadi Dukung Jokowi Singgah di Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Kabupaten Kebumen menjadi salah satu kota yang menjadi rute rombongan torch relay dalam rangka kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Maruf Amin.

    Di Kebumen, obor api abadi diserahterimakan di Ketua relawan Pengusaha Nasional (Repnas) Jawa Tengah, Wijaya Dahlan kepada perwakilan Repnas Kebumen, Yuliani di Meotel Dafam.

    Selanjutnya, api abadi diarak ke obyek wisata sejarah dan keluarga, Benteng Vander Wijck, Gombong, Jumat (22/2/2019). Nantinya, api abadi ini akan diteruskan oleh para atlet ke Kabupaten Cilacap, Purwokerto, Slawi Tegal dengan tujuan akhir kota Pekalongan yang rencananya akan dihadiri Joko Widodo pada 3 Maret 2019 mendatang.

    Ketua Repnas Jawa Tengah, Wijaya Dahlan, yang juga penggagas kegiatan, menyampaikan Kebumen merupakan kota ke11 dari 15 kota yang dilalui api abadi.  Dalam hal ini, Repnas yang beranggotakan para pengusaha itu menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Amien. "Dukungan terhadap Jokowi ini didasarkan atas prestasi yang baik selama menjabat. Dari segi regulasi maupun pembangunan infrastruktur sangat masif dan merata," katanya.

    Selain itu, Joko Widodo selama menjabat menjadi presiden, kata Wijaya Dahlan, juga mengembangkan SDM. "Repnas juga menginginkan politik tidak harus dilakukan dengan kaku seperti dalam bentuk dialog. Kegiatan lari dengan membawa obor ini dinilai lebih menarik," ujarnya sembari mengatakanm, Repnas saat ini beranggotakan 1000 pengusaha di seluruh Jawa Tengah.
    Herwin Kunadi dari Repnas Kebumen menyampaikan, kehadiran obor api abadi di Kebumen diharapkan dapat menaikkan elektabilitas Joko Widodo. Sebagai salah satu pengusaha, Herwin berharap kebijakan Joko Widodo semakin dirasakan warga masyarakat. "Bila Joko Widodo terpilih, kami harapkan kesejahteraan masyarakat meningkat," ujar pengusaha yang juga General Manager Benteng Vander Wijck, Gombong tersebut. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top