HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Rabu, 23 Januari 2019

    Lagi, Kecelakaan Beruntun di Sruweng, Sopir Truk Luka

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kecelakaan beruntun melibatkan truk dan dua mobil terjadi di jalan raya Kebumen - Banyumas, persisnya di Kecamatan Sruweng, Rabu (23/1/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

    Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, hanya pengemudi truk yang hingga berita ini diturunkan belum diketahui identitasnya, dilaporkan mengalami luka parah.

    Informasi yang berhasil dihimpun Ekspres di lokasi kejadian, kecelakaan berawal saat Truk bermuatan plastik Sinar Joyo Boyo dengan nomor polisi AA 1793 DA melaju kencang dari arah Barat.

    Sesampai di lokasi, truk hendak menyalip sebuah truk kontainer yang berada di depannya namun terlalu ke kanan. Di saat bersamaan, dari arah berlawanan, melaju mobil Mistsubishi L300 AA 1766 PD yang beriringan  mobil Daihatsu Ayla AA 9056 SD yang dikemudian seorang wanita.

    Tabrakan pun tak dapat dihindarkan. Truk bermuatan Plastik Sinar Joyo Boyo, menghantam mobil bak L300 dan mobil Ayla hingga kemudian Truk oleng sekitar 200 meter sebelum kemudian nyemplung ke saluran irigasi.

    "Saat itu kondisi jalan dari arah Barat sedang padat. Truk Plastik hendak nyalip tronton tapi tidak sampai, lalu nabrak mobil L 300 dan mobil Ayla warna merah. Truk oleng langsung masuk parit," kata Pandu wijaya(33), warga Desa Adimuyo.

    Mulyono (36, warga RT 1 RW 4 Desa Sruweng Kecamatan Sruweng, yang saat itu berada tak jauh dari lokasi mendengar bunyi keras saat terjadi tabrakan. Dia yang kemudian menuju lokasi memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, sopir truk sempat terjepit dan mengalami luka parah sebelum akhirnya dilarikan menuju RS PKU Muhammadiyah Sruweng.

    "Sopir truk terjepit dan bersimbah darah, dia pingsan kemudian dilarikan ke PKU Muhammadiyah Sruweng, sementara sopir L 300 hanya luka ringan," kata Mulyono yang bersama Pambangyo (47), warga lain.

    Kecelakaan ini juga sempat membuat arus lalu lintas tersendat. Truk yang terguling lantas dievakuasi menggunakan derek. Saat proses evakuasi, truk sempat menghantam sebatang pohon pinggir jalan hingga roboh.

    Selain itu, proses evakuasi truk juga nyaris membuat jaringan telepon yang berada di lokasi nyaris putus.

    Truk lantas dibawa ke Pos Lantas Karanganyar. Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasatlantas AKP AKP Ahdi Rizaliansyah mengatakan kejadian ini masih dalam penyelidikan. "Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian material. Tiga mengalami luka ringan," katanya tanpa menyebut nama para korban. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top