BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Rabu, 02 Januari 2019

    Begini Perjalanan Cinta Julia-Budi, "Sang Pengantin Sandal Jepit"

    fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pasangan Julia Warasita (25) dan Budi Risdiyanto (25), tiba-tiba menjadi buah bibir di kalangan masyarakat Kabupaten Kebumen. Ini lantaran mereka memilih menikah dengan cara yang unik. Yakni, dengan mahar sepasang sandal jepit. Seperti apa perjalanan kisah asmara mereka?

    Kepada awak media (31/12/2018), Budi dan Julia mengaku sudah kenal lama karena merupakan teman satu angkatan saat duduk di bangku SMP N 6 Kebumen. Namun mereka berdua hanya sekedar tahu dan tak saling kenal.

    Usai tamat di bangku SMP mereka berdua pun pisah sekolah hingga sampai akhirnya Julia yang kala itu memilih kuliah dengan mengambil jurusan kebidanan di salah satu perguruan tinggi di kebumen sementara  Budi yang hanya lulus SMK Maarif 1 Kebumen jurusan bekerja di salah salah satu PT produksi kendaraan bermotor di Jakarta.

    Kedekatan mereka berawal dari pertemanan dimedia sosial (Medsos) saling chating dan kontak hingga ahirnya saling tukar Pin BBM. Selama 1,5 tahun mereka menjalin komunitas jarak jauh, Julia yang saat itu bekerja menjadi tenaga medis di Taiwan sementara Budi menjadi karyawan PT di Jakarta.

    Komunikasi itu pun terus berlanjut hingga keduanya berkomitmen untuk saling melengkapi dan setia meski komunikasi jarak jauh. Selama 3 tahun Julia bekerja diluar negeri hingga pada bulan April 2018 ia pulang dan dijemput oleh sang pujaan hati yakni Budi yang saat ini telah sah menjadi suaminya.

    "Pacaran selama 1,5 tahun itupun jarak jauh dia di Jakarta saya di Taiwan, ketemu pertama saat saya pulang dan di jemput di Bandara Soekarno Hatta, setelah itu kita pada bulan April tunangan dan menikah pada 29 Desember 2018," kata Julia ditemui di rumahnya.

    Terkait mahar sepasang sandal jepit yang menjadi saksi halal mereka berdua masih kata Julia, ia mengatakan itu merupakan kemauannya sendiri dan telah mendalat persetujuan dari keluarga, pada awalnya ia hendak memilih warna hijau namun karna saat itu dia tak menemukan ukuran yang pas ia pakai kemudian Julia memilih warna kuning dengan ukuran sandal nomor 8.

    "Nggak ada makna apapun sih terkait warna hanya saja jika warna cerah lebih enak jika di pandang, hanya menyamakan saja dengan pigura yang warnanya sudah kuning emas," kata Julia.

    Usai menikah pada 29 Desember 2018, sang suami yang masih berstatus karyawan di salah satu PT di Jakarta itu akan melanjutkan kembali bekerja ke ibu kota.

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top