Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Sabtu, 18 Agustus 2018

    Warga Dusun Petesewu, Tanggeran, Gelorakan Semangat Kemerdekaan dari Puncak Bukit

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Gelora peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Kebumen terasa hingga setiap sudut kota Beriman ini. Termasuk, di Dusun Pete Sewu, Desa Tanggeran Kecamatan Sruweng yang tergolong wilayah terpencil ini.

    Dalam rangka memeringati HUT Kemerdekaan RI ke-73, warga setempat menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan, Jumat (17/8/2018). Sekitar 300 peserta mengikuti upacara yang digelar di Lapangan Gunung  RW 08, Dusun Petesewu desa setempat. Mereka terdiri dari warga segala usia, termasuk para lanjut usia (lansia).

    Inspektur upacara pun bukan dari unsur perangkat desa yang harus mengikuti upacara di tingkat desa dan kecamatan. Inspektur upacara dilakukan Sumarto, tokoh sepuh dusun setempat. Meski dilaksanakan di kawasan pegunungan terpencil, upacara warga Dusun Pete Sewu tetap berlangsung khidmat.

    Ketua panitia kegiatan, Salman mengatakan, upacara peringatan HUT Kemerdekaan tingkat dukuh di Desa Tanggeran itu murni ide dari anak-anak dan remaja setempat. "Ini baru pertama digelar upacara di dusun Pete sewu," ujarnya.

    Warga setempat begitu antusias mempersiapkannya. Sejak dua minggu sebelumnya, mereka bersama-sama menyiapkan uba rampe, termasuk petugas pengibar bendera dan lainnya.

    Dalam sambutannya, Sumarto meminta warga terus meningkatkan semangat gotong royong dan rasa kekeluargaan diantara sesama warga Dusun Petesewu.Selain itu, warga diminta menjaga keamanan dan ketertiban Dusun Petesewu agar tetap kondusif.

    "Mari bersama-sama melindungi anak-anak Dusun Petesewu dari segala bentuk tindak kekerasan dan dampak buruk pengaruh pergaulan serta pengaruh negatif teknologi informasi seperti pornografi, hoax, kecanduan game online," katanya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top