Honda GTR

  • Berita Terkini

    Kamis, 16 Agustus 2018

    Lima Kios Obwis Suwuk Kembali Roboh Digerus Ombak

    KEBUMEN (kebumenekspres. com) - Abrasi terus menggerus Obyek Wisata (Obwis) Pantai Suwuk. Akibatnya pun parah. Setelah sebelumnya lima kios ambruk pada Senin (14/8/2018), kini lima kios yang masih terletak berdekatan menyusul. Total ada 10 kios yang saat ini sudah runtuh.

    Kepala UPT Obwis Pantai Suwuk Yahyo,  dihubungi Kamis (16/8/2018) membenarkan kejadian tersebut. Kios ambruk Rabu malam tadi menjelang tengah malam." Ada lima kios yang ambruk, jadi total sekarang ada 10 yang sudah ambruk," katanya.

    Kejadian ini juga mengancam 5 kios lain yang berada satu lokasi. Melihat kondisinya, 5 kios ini hampir bisa dipastikan menyusul karena saat ini kios-kios itu sudah menggantung di atas pasir. Praktis, ambruknya lima kios ini seperti hanya persoalan waktu.

    Sebelumnya, Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfufdz mengatakan Pemkab bakal menata ulang obyek wisata tersebut. Termasuk penataan kios pedagang dan fasilitas pendukung lainnya minimal 200 meter dari bibir pantai.

    Rencana penataan ulang tersebut bakal dimulai pada 2019 mendatang dengan membuat Detail Engineering Design (DED). Sedangkan, pembangunannya bisa dmulai pada tahun berikutnya.

    Obwis Suwuk sendiri merupakan obwis milik pemkab Kebumen dan menjadi salah satu favorit jujugan wisatawan. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top