HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Sabtu, 14 Juli 2018

    Perkuat Solidaritas TNI Polri, Kodim Gelar Gowes Bareng

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Aparat Wilayah yang terdiri dari personil Kodim 0709/Kebumen, Polres Kebumen dan Secata Gombong menggelar Apel Pagi bersama di Halamam Makodim Kebumen, Jumat (13/7/2018). 

    Usai menjalankan apel dilaksanakan pelepasan/Star Gowes (sepeda santai) yang dilaksanakan untuk memperkuat Soliditas TNI - Polri Guna Mensukseskan Asian Games XVIII Tahun 2018. Tak kurang daro 200 peserta mengikuti kegiatan sepeda santai tersebut.

    Acara apel pagi juga dihadiri oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep SIP, Kapolres AKBP Arief Bahtiar SIK MM, Komandan Secata Gombong Letkol Inf Ade Yamin para perwira Kodim 0709/Kebumen, Para Perwira Polres Kebumen, anggota Secata Dodik Jur Gombong dan anggota Kodim dan Polres Kebumen.

    Adapun rute sepeda santai tersebut yakni sejauh 13 kilometer, yang dimulai dari depan Kantor Kodim 0709/Kebumen menuju ke arah ketimur melalui Utara Hotel Mexolie, yang diteruskan ke arah Jalan Kutoarjo. Setelah sampai di lampu kuning rombongan belok kiri menuju Jalan Tentara pelajar. Dari situ peserta menujun arah Utara hingga Kawedusan. Setelah sampai di Pertigaan Desa Jatimulyo peserta belok kanan menuju timur yakni Jalan Alian. Peserta terus bergerak melewati Jalan Karang Kembang hingga sampai Koramil 08/Alian. Peserta kemudian belok Kanan ke arah pemandian Krakal. Adapun, finis kegiatan yakni lapangan Pemandian Krakal. Adapun pelepasan rombongan dilaksanakan oleh Pasi Intel Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Budi Riyanto.

    Dalam sambutannya, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep SIP  menyampaikan, agar TNI dan Polri selalu sinergitas dalam kegiatan. Pada tahun 2018 ini TNI dan Polri saling melaporkan arus mudik dan balik serta situasi wilayah Kabupaten Kebumen. Pengamanan Pilgub Jateng 2018,  juga dilaksanakan bersama-sama.


     “Alhamdulilah aman kondusif, sekarang kita melaksanakan kegiatan gowes/sepeda santai bersama, untuk menghibur diri, ke depan kita harus lebih sinergitas dalam menyongsong pengamanan Pileg Pilpres di tahun 2019,” tuturnya.

    Dijelaskannya, meskipun terdapat hal-hal yang sempat akan merusak suasana keamanan di Wilayah Kebumen yakni adanya dugaan teroris, namun hal itu tidak mengganggu kegiatan pelaksanaan lebaran dan Pilgub di Kabupaten Kebumen. “Kami berharap semua masyarakat Wilayah Kebumen, akan merasa aman dan nyaman, dari gangguan ketertiban, ini semua tentunya menjadi tanggung jawab kita semua dan bagaimana kita saling menginformasikan situasi wilayah,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top