Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Senin, 04 Juni 2018

    Harpi Melati Kebumen Santuni Anak Yatim dan Penghuni Rumah Singgah Dosaraso

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sebanyak 26 anak yatim dan piatu menerima santunan dari Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi) Melati Kabupaten Kebumen. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap Ramadan.

    Santunan itu dilakukan pada kegiatan bakti sosial di kediaman Ketua Umum DPC Harpi Melati Kebumen, Hj Yuli Faqih, di Jalan Soka Petanahan Desa Kedawung, Kecamatan Pejagoan, Minggu (3/6/2018).

    Ketua Umum DPC Harpi Melati Kabupaten Kebumen, Hj Yuli Faqih, mengatakan penerima santunan tersebut merupakan perwakilan dari 26 kecamatan yang diusulkan oleh pengurus ranting di masing-masing kecamatan. "Jadi setiap ranting satu anak," kata Yuli Faqih, disela-sela kegiatan didampingi Sekretaris Bidang Organisasi DPC Harpi Kebumen, Sukro Tusmawati.

    Setiap anak yatim menerima bantuan berupa sejumlah uang santunan, paket sembako dan pakaian pantas pakai. "Sebelum penyerahan santunan digelar pengajian yang diikuti oleh anggota Harpi. Kita mengundang ustadz untuk memberikan tausiyahnya," ujarnya.

    Usai pengajian dan pemberian santunan anak yatim, kegiatan bakti sosial dilanjutkan dengan mengunjungi Rumah Singgah Dosaraso di bekas RSUD Kebumen. Di tempat ini, Harpi Melati Kebumen menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan pakian layak pakai untuk pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang masih dirawat.

    "Intinya untuk berbagi rejeki dengan warga yang kurang beruntung. Karena sebagian dari rejeki kita ada hak untuk orang lain," tegas Yuli Faqih. Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu warga kurang beruntung. Apalagi pada bulan Ramadan seperti saat ini.

    Pada kesempatan itu, ia mengungkapkan saat ini di Kabupaten Kebumen sudah terbentuk kepengurusan Harpi Melati hingga tingkat kecamatan. Yakni sudah ada 26 pengurus ranting dilantik dan dikukuhkan pada 24 April lalu. "Ini untuk menyatukan para ahli rias pengantin yang ada di Kabupaten Kebumen," tandasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top