Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Minggu, 13 Mei 2018

    Sambut Ramadan, Warga Jemur Gelar Festival Anak Sholeh

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan, warga Desa Jemur, Kecamatan Kebumen bekerja sama dengan Ranting NU desa setempat, menggelar kegiatan festival anak sholeh. Ratusan peserta mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di masjid Nurul Anwar, wilayah setrempat, Kamis (10/5/2018).

    Ketua Ranting NU Jemur, Muhadi, menyampaikan, kegiatan kali ini mengambil tema "Membangun generasi penerus yang Qurani dan berjiwa nasionalisme untuk membangun Desa Jemur yang ramah."  Selain dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan, kegiatan semacam ini diharapkan dapat memotivasi anak didik TPQ agar berjiwa Qurani dan berakhlakul karimah." Ini juga untuk menanamkan mental dan karakter agamis kepada anak," ujarnya.

    Kegiatan kemarin berlangsung semarak. Peserta lomba yang berasal dari seluruh TPQ di Desa Jemur itu saling unjuk kebolehan di depan dewan juri. Antara lain lomba menyanyikan lagu kebangsaan, lomba MC, menghafal doa pendek, adzan serta perlombaan bersifat islami lainnya.

    Kegiatan ini juga mendapat respons positif dari Kemenag Kebumen.

    KH Ahmad Fikri, berharap, kegiatan ini dapat mempersiapkan mental anak dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan. "Sehingga, anak-anak akan terlatih  menghadapi bulan suci Ramadan. Muaranya, tercipta SDM yang memiliki moral dan intelektual Qurani di bulan Suci Ramadan," katanya.(*/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top