BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Sabtu, 19 Mei 2018

    Jelang Tri Suci Waisak, Umat Buddha Kebumen Gelar Bersih-bersih di TMP

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Umat Buddha Kabupaten Kebumen menggelar bakti sosial di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Wira Bhakti Kebumen, belum lama ini. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut hari Tri Suci Waisak 2562 /2018 Masehi.

    Ketua Paguyuban Umat Buddha Kabupaten Kebumen, Wagiman, mengatakan kegiatan bakti sosiali itu diikuti oleh 150 umat Buddha dari 13 vihara yang ada di Kabupaten Kebumen.

    "Umat Buddha dari Kecamatan Sempor, Rowokele, Buayan, Ayah, Karanganyar, Kebumen, Kuwarasan. Mereka adalah utusan dari 13 Vihara," kata Wagiman, kemarin.

    Kegiatan itu, diisi dengan bersih-bersih makam pahlawan, mulai dari pengecatan hingga tabur bunga. "Kemudian dilanjutkan doa bersama untuk kebahagiaan semua makhluk, negara dan Bangsa Indonesia," terang Wagiman, sela-sela acara.

    Ia menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan di TMP Wira Bhakti Kebumen untuk mengucap rasa syukur dan hormat kepada para pahlawan. Hal ini karena menurut keyakinan umat Buddha, menghormat yang patut dihormati adalah berkah termulya. "Para Pahlawan adalah termasuk yang dihormati juga, karena atas jasa-jasanya," tegasnya.

    Wagiman menambahkan, pihak pengelola TMP berharap kegiatan semacam ini bisa berlanjut setiap tahun. Kemudian untuk Waisak yang jatuh 29 Mei 2018, Umat Buddha melaksanakan puja bhakti Waisak di Candi Borobudur.

    "Bagi yang tidak ikut di Borobudur diharapkan untuk melaksanakan di Vihara masing masing. Detik detik Waisaknya sama pukul 21.19.13," tandasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top