• Berita Terkini

    Sunday, April 8, 2018

    Kenko No Kai Berikan Layanan Kesehatan Gratis

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ratusan warga mengikuti talk show kesehatan yang digelar oleh Kenko No Kai Komunitas Sehat di Aula Tulus Kebumen, Jalan HM Sarbini Nomor 4A Kebumen, kemarin. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kebumen, Y Rini Kristiani ini membahas tentang Diabetes Melitus dan Stroke sebagai Penyebab Kecacatan di Indonesia.

    Talk show yang menghadirkan Kepala Labkesda Kebumen, dr Rudi Prihartanto, itu diikuti oleh sekitar 300 warga Kebumen. Peserta yang didominasi oleh usia lanjut itu diberikan edukasi seputar masalah kesehatan yang umumnya dialami masyarakat saat ini.

    Rudi Prihartanto, memaparkan bahwa penyakit degeneratif yang umumnya dialami oleh masyarakat Indonesia saat ini.Yakni stroke, hipertensi (tekanan darah tinggi), jantung koroner, hiperglikernia (diabetes melitus), kanker, obesitas (kelebihan berat badan), osteoathritis (nyeri sendi) dan lain-lain.

    Regional Manager Kenko No Kai Wilayah Jawa dan Nusa Tenggara, Wahyu Prawiranegara, Komunitas Sehat Kenko No Kai hadir di Kebumen untuk bisa menjadikan masyarakat Kebumen lebih memahami pentingnya kesehatan.

    Selain memberikan edukasi mengenai kesehatan, Kenko No Kai juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis. Hal tersebut, akan menjadi salah satu kegiatan dari semua rangkaian program yang akan dilakukan Kenko No Kai selama 4 bulan ke depan.

    Sedangkan rangkaian kegiatan itu, diantaranya edukasi dan seminar bersama masyarakat mengenai kesehatan, pemeriksaan dan terapi sistem yang berteknologi standar Jepang. "Masyarakat Kebumen diajak untuk mengenal teknologi sebagai sarana solusi  kesehatan secara preventif," kata Wahyu Prawiranegara.

    Menurutnya, kegiatan ini memang berbeda dengan sistem pengobatan pada umumnya. Karena, Kenko No Kai lebih fokus dalam konsep prventif atau pencegahan. Sehingga yang di kedepankan ialah bagaimana bisa merubah pola hidup agar bisa lebih sehat.

    "Diantaranya pola makan, istirahat, gerak serta pola pikir masyarakat. Terkait teknologi atau alat kesehatannya, hanya sebagai penunjang saja,” ujarnya

    Ia menambahkan, Kenko No Kai nantinya akan menerapkan pola hidup sehat ala masyarakat Jepang. Dikarenakan, masyarakat Jepang sudah di ketahui mempunyai angka harapan hidup paling tinggi di dunia. "Semua layanan ini kami berikan cuma-cuma. Tidak dipungut biaya," tandasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top