• Berita Terkini

    Friday, January 12, 2018

    Pengelola Wisata Jembangan Produksi Wahana Sepeda Air Sendiri

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Bukan hanya mampu menyajikan peralatan sepeda air untuk memanjakan wisatawan saja, kini Objek Wisata Jembangan telah mampu memproduksinya secara mandiri. Bukan hanya untuk keperluan sendiri saja, produk sepeda air dari Jembangan juga telah diburu para pemesan.

    Seiring dengan banyaknya objek wisata yang menawarkan hiburan air, tak heran jika kini permintaan sepeda air terus meningkat. Banyaknya permintaan sepeda air ternyata ditangkap sebagai peluang yang baik oleh pengelola Objek Wisata Jembangan. Selain untuk memenuhi kebutuhan sendiri, produksi sepeda air mampu menjadi ladang bisnis baru.

    Koordinator Lapangan Kebun Binatang Jembangan Fantasi Zoo Siswanto menyampaikan, usaha pembuatan sepeda air saat ini masih terbilang baru. Kendati demikian terkait hasil produksi kualitasnya sudah mampu diandalkan. “Soal kualitas selalu kami jaga,” tuturnya, Jumat (12/1/2018)

    Dijelaskannya sepeda air merupakan perahu yang akan terapung di atas air dalam. Untuk kualitas bahan dan keamanan menjadi faktor utama dalam pembuatan sepeda air. Dengan selalu menjaga kualitas, maka setidaknya keselamatan pengguna sepeda air lebih terjamin. “Meski semua pengemudi perahu sepeda air dipastikan telah menggunakan pelampung pengaman, namun kualitas dan keamanan perahu menjadi nomor satu. Sebab ini akan digunakan di atas kedalaman air,” jelasnya.

    Untuk dapat memproduksi sepeda air, Siswanto sendiri dibantu oleh satu orang karyawan. Berbagai model sepeda air seperti angsa kuda laut serta model lainya telah dapat dibuatnya. Adapun bahan yang digunakan yakni fiberglass yang kuat. Sepeda air juga disertai dengan pelampung pada baling-baling.Hingga kini pihaknya mengaku telah beberapa kali menjual baik untuk wilayah Kebumen maupun sekitarnya. “Untuk harga perunitnya yakni Rp 15 juta.

    Pihaknya optimis bahwa pesanan sepeda air nantinya akan ramai di tahun-tahun mendatang. Terlebih hingga kini antusias masyarakat untuk sepeda air masih tergolong tinggi. Dengan tingginya minat masyarakat maka pengelola wisata akan banyak yang menyediakan wahana wisata air. “Kami sangat optimis, wisata air memang cukup menghibur dan banyak diminati masyarakat. Dengan demikian peroduksi sepeda air masih menjadi peluang  yang cukup menjanjikan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top