• Berita Terkini

    Jumat, 13 Oktober 2017

    Optimis Lolos, Perindo Targetkan 5 Kursi di Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyatakan kesiapannya menghadapi Pemilu 2019 mendatang. Partai politik pengusaha Harry Tanoesudibjo yakin, bakal lolos verifikasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Bahkan sudah Perindo mengincar lima kursi di DPRD Kebumen, melalui Pemilu 2019 mendatang.

    "Kami harus optimis, kami bisa mendapatkan limam kursi di DPRD Kebumen,"kata Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Kebumen, Damar Priambudi, kemarin.

    Damar optimis targetnya tersebut dapat tercapai. Pasalnya, sejak pertama terbentuknya kepengurusan DPD Partai Perindo Kebumen tiga tahun lalu, baik kader maupun pengurusnya cukup solid. Termasuk hingga saat ini belum pernah terjadi pergantian pengurus struktural. "Kami yakin pengurus dan kader kita sudah terbukti militan," terangnya.

    Selain itu, kepengurusannya juga sudah terbentuk di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Kebumen. Yakni ada 26 pengurus cabang Partai Perindo. Sedangkan, pengurus tingkat desa atau yang disebut Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) sudah terbentuk 80 persen dari 460 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten. Dengan masing-masing DPRt terdapat lima orang pengurus.   

    Sementara itu, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menjadi partai politik pertama yang mendaftarkan diri menjadi peserta Pemilu Legislatif 2019 di KPU Kabupaten Kebumen. Dipimpin Ketua DPD Partai Perindo Kebumen, Damar Priambudi, rombongan tiba di Kantor KPU Jalan Arungbinang Kebumen, Senin (9/10) sekitar pukul 11.00 WIB.

    Saat melakukan pendaftaran, Partai Perindo diiringi kesenian tradisional kuda kepang dan punokawan. Mereka diterima oleh empat anggot KPU Kebumen, yakni Ketua Paulus Widyantoro, Khusnul Khotimah, Yulianto, Supriyanto dan Solehudin.

    Pada kesempatan itu, DPD Partai Perindo Kebumen, menyerahkan 1.712 dokumen fotokopi Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Perindo beserta fotokopi KTP. "Kami serahkan dokumen pendukung pendaftaran Partai Perindo, untuk menjadi peserta pemilu 2019," kata Damar Priambudi, di KPU Kabupaten Kebumen, Senin siang.(ori)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top