• Berita Terkini

    Monday, October 2, 2017

    Inbox SCTV Bakal Sapa Warga Kebumen, Ini Para Artis yang Hadir

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Grup hip hop dangdut NDX AKA yang tengah naik daun bakal menyapa warga Kebumen dalam event live musik Karnaval Inbox SCTV yang akan digelar di Alun-alun Kebumen, Sabtu-Minggu (7-8/10/2017) akhir pekan ini.

    Grup yang tenar lewat lagu “Sayang”, “Ditinggal Rabi” hingga Kimcil Kepolen ini tak datang sendirian. Ada sederet artis top ibu kota dan host kenamaan yang juga bakal siap membikin heboh acara tersebut.

    Diantaranya De Baginda’s, Seventeen, Last Child, Hijau Daun, Candil ‘Serious’ Band hingga Gama 1. Untuk penggemar dangdut, tak usah khawatir. Ada nama Nita Thalia si pemilik Goyang Heboh. Kemudian Nur Bayan pencipta lagu ‘Oplosan dan Pokoke Joget’. Artis dangdut lainnya adalah Thomas Djorghi, Uci Sucita hingga si Ratu Tarling Diana Sastra. Asyiknya, acara ini bisa ditonton secara gratis.

    “Mereka akan dipandu oleh host Uya Kuya, Ria Ricis, Arnold, Bhakti Perkasa dan Mirza,” ujar Juni Harto dari Tjimanoek Sportainment, selaku event organiser Karnaval Inbox SCTV di Kebumen pada jumpa pers di Gedung Press Centre Kebumen, Senin (2/10/2017).

    Jumpa pers yang dipandu Kabag Humas Sukamto juga dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Azam Fatoni beserta sejumla hKabid.Juni menuturkan, Karnaval Inbox bakal ditayangkan secara live di stasiun televisiSCTV selama dua hari. Yakni Sabtu dan Minggu (7-8/10). Khusus hari Sabtu, Karnaval Inbox live dalam dua
    sesi. Yakni pagi hari mulai pukul 06.00-09.00 WIB dan 12.30 - 14.30 WIB.

    Kemudian dilanjutkan Minggu (8/10/2017) pukul 06.00-09.00 WIB. Ditambahkan Juni, live Karnaval Inbox tak melulu diisi dengan hiburan musik. Tapi ada pula promosi potensi daerah lokal yang diangkat secara khusus. Seperti potensi wisata Kebumen, kuliner, kerajinan daerah hingga budaya tradisional daerah.

    “Semua konten lokal itu akan kami padukan dandikemas secara apik dalam Karnaval Inbox SCTV,” imbuhnya.

    Lebih lanjut dia menuturkan, kru dari SCTV akan datangmulai Rabu (4/10) sore untuk menyiapkan acara. Sementara artis pendukung datang seha

    Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Azam Fatoni menjelaskan, event Karnaval Inbox SCTV digelar dalam rangka mempromosikan sekaligus mengenalkan potensi kepariwisataan di Kabupaten Kebumen ke seluruh penjuru Indonesia.

    Ini juga untuk mengangkat dan menguatkan branding serta destinasi wisata, kesenian,kuliner hingga kerajinan daerah. Dia menjelaskan, pada acara
    tersebut akan ditampilkan sejumlah konten lokal.

    Seperti destinasi wisata Pantai Suwuk, Benteng Vander Wijck, Pantai Karangbolong, Goa Jatijajar, Goa Petruk hingga Pantai Menganti dan Logending. Sementara
    untuk kuliner khas Kebumen seperti sate ambal, nasi penggel, dan aneka oleh-oleh khas Kebumen.

    Karnaval Inbox SCTV, lanjut Azam, juga akan menampilkan kesenian tradisional seperti Tari Lawet, Tari Tek-tek dan seni tradisional lainnya.

    Meski bakal dihadiri banyak artis, namun Azam memastikan acara tersebut akan tetap sesuai dengan visi Kabupaten Kebumen yang religius agamis. Untuk itu
    secara khusus Azam mewanti-wanti pihak EO agar menampilkan artis-artis yang berpakaian sopan dan santun.

    “Etika tetap harus dijaga, apalagi Kebumen identik dengan Kota Beriman sehingga kami minta panitia Inbox harus berkomitmen agar seluruh artis yang tampil termasuk hostnya berpakaian sopan tidak memperlihatkan aurat di muka umum,” imbuhnya. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top