• Berita Terkini

    Monday, October 16, 2017

    Banjir Juga Rendam Kawasan Perkotaan Kebumen

    foto-fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Hujan deras yang mengguyur Kota Beriman nyaris sepanjang hari, Senin (16/10/2017), tak hanya menyebabkan banjir dan longsor di sejumlah kecamatan. Warga Kebumen di kawasan perkotaan ikut "menanggung" banjir setelah jalan-jalan protokol tergenang.

    Pantauan Kebumen Ekspres, genangan air terlihat cukup parah di seputar Tugu Lawet. Ketinggian air yang sempat mencapai 20 cm, bahkan membuat beberapa pengendara mendorong kendaraan.


    "Pemandangan seperti ini sudah biasa. Setiap hujan turun deras, jalan-jalan protokol selalu kebanjiran karena drainasenya kurang lancar," kata warga.

    Sementara di sejumlah lainnya, hujan deras juga membuat sejumlah wilayah mengalami banjir dan longsor. Paling parah di Kecamatan Alian, dimana setidaknya 6 desa terendam banjir.

    Sementara, pohon tumbang dan menimpa rumah dilaporkan terjadi di Kecamatan Buayan dan Ambal. Hingga Senin malam tadi, belum ada laporan korban akibat peristiwa ini, namun saat ini Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen serta instansi terkait TNI/Polri disiagakan. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top