• Berita Terkini

    Thursday, September 21, 2017

    Prajurit TNI Ikut Bantu 6 Tangki Air Bersih

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Untuk membantu para warga yang terkena kekeringan akibat musim kemarau, Kodim 0709/Kebumen membantu enam unit mobil tangki air bersih, Rabu (20/9).  Bantuan disalurkan untuk wilayah Kecamatan Pejagoan dan Karanggayam.

    Bantuan air bersih dapat terlaksana berkat kerja sama Kodim dan BPBD serta Pemerintah Kabupaten Kebumen. Selain itu pemberian bantuan air bersih itu, juga mendapat dukungan dari PLN Rayon Kebumen. Pelapasan tangki air bersih dilaksanakan Kasdim 0709/Kebumen Mayor Inf Djumantar mewakili Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep SIP.

    Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut,  Kepala BPBD Kebumen Drs Eko Widiyanto, Kepala PLN Kebumen Wiwit Supriyadi, Pasi Intel Kodim 0709/Kebumen Kapten Arh M Kholiludin, Danramil 09/Kutowinangun Kapten Arh Suwarno, Danramil 08/Alian Kapten Inf Rubisa, Pasiter Kapten Inf Bambang Muldiyanto, Pasi Ops Kapten Inf Nowo Kiswanto, Pasi Pers Kapten Caj Suko W.

    Selain itu hadir juga Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kebumen Drs Muhyidin. Selaini itu turut hadir pula, anggota Kodim 0709/Kebumen, anggota BPBD Kebumen, anggota PLN Kebumen dan Ketua dan anggota Persit KCK Cab XXIX Kodim 0709/Kebumen.

    Kasdim 0709/Kebumen Mayor Inf Djumantar menyampaikan, perlunya kepedulian seluruh instansi dan berbagai pihak terkait agar warga masyarakat yang berada di wilayah kekeringan merasa terbantu. Dengan adanya uluran bantuan maka beban hidupnya warga dalam memperoleh air bersih untuk dikonsumsi sehari-hari sedikit berkurang. “Dengan adanya bantuan itu maka tidak memicu kesenjangan sosial dan meminimalisasi munculnya berbagai penyakit akibat kekurangan air bersih,” tuturnya.

    Dari pantauan Ekspres di Desa Kalirejo Kecamatan Karanggayam, warga masyarakat sangat antusias menerima bantuan air bersih tersebut. Masyarakat telah menyiapkan tempat untuk menerima bantuan air bersih dengan jerigan maupun ember. Batuan air bersih selain diberikan langsung kepada warga, juga ditempatkan di bak penampungan air bersih.

    Sebelumnya, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kebumen Drs Muhyidin menyampaikan bantuan air bersih diberikan untuk 66 desa di 13 kecamatan. Pada prinsipnya BPBD akan terus memberikan bantuan air bersih hingga musim hujan datang. “Kalau prediksi dari BMKG musim hujan akan datang pada pertengahan Oktober mendatang. Kendati demikian BPBD akan terus memberikan air bersih,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top