• Berita Terkini

    Friday, August 25, 2017

    Bakal Jalani Partai Hidup Mati Versus Vietnam, Timnas Futsal Putri Bidik Medali Emas

    OFISIAL TIMNASFUTSALFOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -  Perjuangan Timnas Futsal Putri di ajang Sea Games, Malaysia, bakal mencapai titik didihnya. Besok, Minggu (27/8/2017), pasukan Merah Putih bakal melakoni pertandingan hidup mati kontra Vietnam.

    Ini akan menjadi pertandingan keempat atau terakhir timnas di ajang Sea Games. Kemenangan atas Vietnam, membuat mereka sudah hampir bisa dipastikan membawa pulang medali perak dalam bentrok yang  bakal digelar di Panasonic Stadium Shah Alam, Malaysia, pukul 10.00 WIB tersebut.

    Saat ini, Indonesia duduk di posisi dua klasemen (poin 7) atau punya poin sama dengan Thailand di puncak klasemen. Keduanya hanya dibedakan selisih gol. Sementara, Vietnam berada di posisi tiga dengan 4 poin.

    Thailand sendiri menghadapi tuan rumah, Malaysia di pertandingan terakhir. Dengan masih punya peluang menyodok ke tiga besar, Malaysia yang berada di posisi 4 dengan poin 4 (sama dengan Vietnam) dipastikan akan melakukan semua upaya untuk dapat menang atas Thailand.

    Nah, komposisi klasemen itu membuat peluang Indonesia meraih medali emas masih terbuka. Bila mereka menang atas Vietnam dan di pertandingan lainnya, Thailand seri atau kalah dengan Malaysia, emas akan jatuh ke Timnas Indonesia. Dan, tentu saja bakal diperjuangkan habis-habisan oleh pasukan Andre Picessa Pratama dibantu asisten Sumiyanto itu.


    Manajer Timnas Futsal Putri Indonesia asal Kebumen, HM Tursino Senno, dihubungi Kebumen Ekspres, Sabtu pagi (26/8/2017), menyampaikan rasa optimisnya emas masih bisa diraih.  "Peluang mendapatkan medali emas masih sangat terbuka," kata Senno.

    Senno percaya pasukannya bisa melakukan itu. Apalagi, sejauh ini, Maya dkk dalam kondisi bagus jelang lawan Vietnam. Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni, mereka belum terkalahkan sejauh ini. Mereka mengalahkan Malaysia dengan skor 2-1, kemudian 3-1 atas Myanmar dan seri 2-2 atas Thailand.

    Selain itu, tim pelatih  Timnas Futsal Putri Indonesia, Andre Picessa Pratama sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Vietnam.

    Namun demikian, Senno telah meminta pasukannya tidak terbebani dengan situasi terakhir di papan klasemen. Dia meminta Maya dkk fokus sepenuhnya pada  pertandingan lawan Vietnam dan tidak memikirkan hasil pertandingan lain.

    "Insya allah semua pemain siap. Saya sampaikan ke semua pemain, kalau ini  saatnya kita cetak sejarah. Makanya pemain harus fokus dan disiplin karena bukan hanya rakyat Indonesia yang menginginkan emas. Pemain juga menginginkan emas," katanya.

    "Dan pemain juga siap tampil habis-habisan sampai peluit berakhirnya pertandingan," demikian Senno.

    Untuk diketahui, dalam cabang futsal Sea Games ini, penentuan medali didasarkan pada peringkat akhir klasemen dari lima peserta. Masing-masing, Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia dan Myanmar. Tim disebut terakhir sudah tak memiliki peluang karena tak pernah menang dalam empat pertandingan.  (cah

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top