• Berita Terkini

    Tuesday, August 8, 2017

    Atlet Bulutangkis Yunior Kebumen Lolos Putaran Final Audisi Djarum

    Faizal Pangestu
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Atlet bulutangkis, Faizal Pangestu (9), berhasil mengharumkan nama Kebumen pada ajang bergengsi Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017. Bocah yang masih duduk dibangku kelas 3 SDN Pecarikan, Kecamatan Prembun, ini berhasil menembus final untuk kategori putra U11, dan berhasil mendapatkan super tiket tambahan.

    Berkat daya juang yang luar biasa dalam beberapa kali pertandingan, putra pasangan Kusman dan Sulaeni, menarik simpati pemandu bakat. Seperti Christian Hadinata, Lius Pongoh, Kertono, Yuni Kartika, Simbarsono dan  Engga Setiawan, untuk memberi super tiket tambahan kepada Faizal.

    Ayahanda Faizal, Kusman, bangga putranya berhasil menembus final ajang bergengsi tersebut. Kusman berharap, kelak anaknya dapat menjadi atlet PB Djarum dimasa mendatang. "Saya hanya bisa berdoa dan mensuport Faizal agar giat berlatih dan tidak malas-malasan," kata Kusman, Selasa (8/8/2017).

    Ketua PB Bina Pratama Kebumen, Daim Karya Hartawa, ikut merasa bangga anak asuhnya dapat berhasil meraih tiket lolos ke putaran final Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis tahun 2017.

    "Kami berharap awal yang baik ini dapat menjadi kekuatan baru bagi atlet PB Bina Pratama Kebumen untuk lebih semangat dalam latihan," ungkapnya.

    Sementara itu, sebagai bentuk persiapan bertanding di final, Faizal akan ditingkatkan teknik permainan, mental dan fisiknya oleh pelatih Septi Baryanti. Porsi latihan dua jam sehari yang biasa Faizal jalani akan ditambah menjadi lima jam sehari.

    “Saya akan berusaha agar nantinya Faizal dalam mengikuti putaran final di kudus bisa maksimal," tegas Septi, kemarin.

    Septi, menambahkan Faizal memiliki semangat, spirit dan daya juang yang tinggi. "Semangat pantang menyerah termasuk atlet lain yang masuk putaran final seperti Alga dan Vio," tandasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top