• Berita Terkini

    Saturday, July 22, 2017

    Suara Ledakan di Alian sampai Karangsambung, Bukan karena Tabung Gas?

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Ledakan keras mengakibatkan sebuah rumah hancur di Desa Krakal Kecamatan Alian memang sepertinya dashyat. Dari informasi terbaru, ledakan yang terjadi sabtu malam (22/7/2017) pukul 22.00 WIB tersebut terdengar sampai kecamatan Karangsambung, atau 4 km dari lokasi.

    "Suara ledakan tak hanya 2 km, saya juga mendengar. Sampai Plumbon atau sekitar 4 km masih terasa getarannya walaupun kecil. Seperti bukan ledakan biasa," kata Julifan warga Desa Plumbon Karangsambung.

    Baca juga:
    (Obat Petasan Jadi Penyebab Ledakan di Alian)


    Kejadian itu juga mendapat respon cepat dari dinas instansi terkait. Baik aparat kepolisian maupun dinas terkait langsung meluncur ke lokasi. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Eko Widianto melalui kasie Logistik BPBD Kebumen, Basori mengatakan pihaknya telah  menerjunkan anggota.

    Hingga berita ini diturunkan Tim Forensik Polres Kebumen masih berada di lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara. Sementara warga masih berkerumun ingin melihat peristiwa mengagetkan ini.

    Baca juga:
    (Ledakan di Alian Mirip Bom, Terdengar 2 km Dari Lokasi)

    Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari Kepolisian mengenai penyebab ledakan ini. Namun sejumlah warga mengaku meragukan penyebab ledakan adalah tabung gas. " Sepertinya ini bukan karena tabung gas. Kalau tabung gas tidak akan separah ini," kata Sulistyo salah satu warga.

    Sebuah ledakan keras mengejutkan warga Desa Krakal Kecamatan Alian, Sabtu malam tadi (22/7/2017). Ledakan mengakibatkan rumah toko (ruko) yang saat kejadian dalam kondisi kosong  milik Eko Kurniawan warga Rt 5 RW 4 Desa Krakal Kecamatan Alian, hancur.

    Tak ada korban jiwa atau luka akibat peristiwa ini. Namun, sejumlah rumah yang berada di sekitar lokasi mengalami kerusakan. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top