• Berita Terkini

    Wednesday, April 26, 2017

    Kader PDIP Kudus Deklarasikan Musthofa Cagub Jateng

    KUDUS – Pencalonan Bupati Kudus Musthofa untuk menjadi calon gubernur 2018 kian serius. Kader DPC PDIP Kudus melakukan deklarasi dukungan agar Musthofa maju dalam Pilkada 2018. Komunikasi dengan 35 DPC di Jawa Tengah juga sudah dilakukan dan banyak yang menyatakan dukungannya.

    Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kudus Achmad Yusuf Roni mengatakan, keputusan dukungan tersebut karena akar rumput atau kader menginginkan Musthofa maju dalam Pilgub (Pemilihan Gubernur) 2018. ”Apalagi selama dua periode memimpin, banyak program yang dirasakan masyarakat, mulai lahir sampai mati diperhatikan,” katanya kemarin.

    Akhirnya dalam deklarasi tersebut mengusulkan dan memberikan dukungan kepada Musthofa untuk direkomendasikan sebagai calon gubernur Jawa Tengah pada Pilgub 2018 mendatang. Harapannya, Ketua Umum PDIP Megawati bisa mengabulkan permohonan kader-kader PDIP tersebut.

    Selama ini, pihaknya sudah melakukan komunikasi kepada DPC PDIP di Jawa Tengah dan banyak yang memberikan dukungan. Nantinya akan muncul DPC-DPC yang melakukan deklarasi yang sama dengan yang dilakukan kader di Kudus. ”DPC daerah lain sudah ada yang berencana melakukan deklarasi,” tegasnya.

    Ditanya dari 35 DPC di Jawa Tengah berapa yang sudah memberikan dukungan, Yusuf belum memberikan jumlah pastinya. Namun sudah ada beberapa yang menyatakan siap mendukung.

    Untuk pembuktian dukungannya, melihat deklarasi yang akan dilakukan masing-masing DPC. Karena komunikasi sudah dilakukan sejak lama dengan DPC di Jawa Tengah. ”Tinggal tunggu waktu (deklarasi, Red) saja,” ujarnya.

    Wakil Ketua DPC PDIP yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kudus Masan menambahkan, waktu menjelang pilgub semakin dekat. Untuk itu perlu konsolidasi agar Bupati Kudus Musthofa maju dalam Pilgub 2018.

    Pencalonan Bupati Kudus Musthofa bukannya tanpa alas an. Selama menjabat dua periode banyak program yang dirasakan masyarakat. Mulai kesehatan gratis, pendidikan gratis, pembangunan infrastruktur yang pesat di Kudus dan mampu menekan angka kemiskinan paling rendah. ”Untuk itulah, kita wajib mengantarkan menuju Jateng satu,” tegasnya.

    Dalam deklarasi tersebut, hadir semua pengurus PDIP dari tingkat ranting, pimpinan anak cabang (PAC) dan DPC, sejumlah anggota DPRD dari PDIP juga hadir. Bentuk dukungan juga ditunjukkan dengan penandatanganan di kain sepanjang beberapa meter yang sudah disiapkan. (lis/lil)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top