• Berita Terkini

    Thursday, March 16, 2017

    250 Perawat Adu Piawai Olah Vokal Dalam Lomba Paduan Suara

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 250 perawat mengikuti lomba paduan suara yang diselenggarakan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kebumen di ruang aula RSUD Dr Soedirman Kebumen, Rabu (15/3/2017). Lomba dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT PPNI ke 43.

    Dalam lomba paduan suara tersebut, para peserta membawakan dua buah lagu. Lagu pertama merupakan lagu wajib yakni mars PPNI. Sedangkan lagu yang kedua, peserta bebas untuk memilihnya. Panitia juga menyediakan organ lengkap dengan pemainnya, bagi peserta yang menginginkan iringan musik. Kegiatan lomba tersebut dibuka secara langsung oleh Direktur RSUD Dr Soedirman dr Bambang Suryanto.

    Ketua PPNI Kebumen H Tri Tunggal Eko Sapto SKM MPH mengatakan, beberapa kegiatan dilaksanakan dalam memperingati HUT PPNI ke 43. Pada 11-12 Maret 2017, PPNI Kebumen mengirim peserta untuk berpartisipasi pada lomba bola voli di pada HUT PPNI Jawa Tengah. 15 Maret dilaksanakan  lomba paduan suara. “Puncaknya pada 17 Maret mendatang akan dilaksanakan lomba tumpeng di Gedung Setda Kebumen. “Setelah tumpengan akan dilaksanakan upacara bendera, dan makan tumpeng bersama,” tuturnya, yang juga mantan Kepala Puskesmas III Kebumen itu.

    Tri Tunggal Eko Sapto menegaskan, dengan tema “Gerakan Perawat Mendukung Masyarakat Sehat” tersebut, PPNI Kebumen mendukung penuh program pemerintah Kabupaten Kebumen. Menurutnya PPNI merupakan salah satu mitra Pemerintah Kebumen yang akan mendukung dan turut serta menyukseskan program pemerintah. “Para perawat siap berada di belakang Pemda,” tegasnya, sembari mengatakan lomba diikuti oleh 15 Komisariat perawat se Kebumen.

    Sementara itu Direktur RSUD Dr Soedirman dr Bambang Suryanto mendukung penuh lomba paduan suara PPNI. Dalam sambutannya pihaknya mengatakan paduan suatra merupakan salah satu hal yang penting. Ke depan diharapkan para perawat mampu menciptakan lagu-lagu maupun mars rumah sakit dan kesehatan. “Hal itu tentunya membutuhkan kreativitas,” terangnya, sembari menambahkan  kini RSDS Dr Soedirman telah lulus akreditasi tingkat paripurna.

    Pihaknya pun berharap lulusnya akreditasi tingkat paripurna tersebut, akan meningkatkan pelayanan RSUD kepada masyarakat. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top