• Berita Terkini

    Kamis, 08 Desember 2016

    Tekan Angka Kekerasan Anak, P3A Minta Dukungan Pemkab

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Maraknya kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan mengundang keprihatinan banyak pihak. Pemerhati Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) Kebumen pun bertekad keras untuk mengurangi angka kekerasan tersebut. Ini dilaksanakan dengan cara memberikan sosialisasi kepada masyarakat, mendampingi para korban dan melakukan hypnotherapy.

    Dalam hal itu, P3A Kebumen juga meminta dukungan kepada DPRD, SKPD terkait dan Bupati Kebumen.  Saat audiensi dengan Komisi B DPRD Kebumen, pihak P3A bertemu dengan Aksin dan Yuniarti Widyaningsih SE. Usai audiensi dengan Komisi B DPRD Kebumen, P3A lantas melakukan audiensi dengan Bupati Kebumen Ir H Mohammad Fuad Yahya SE, Senin (5/12).
    Koordinator P3A Syahrizal Gusri mengatakan, kasus kekerasan perempuan dan anak sangat marak terjadi.  Ini salah satunya di sebabkan oleh kurangnya perhatian dan kontrol orang tua terhadap anak.  Hal ini menjadi sangat penting untuk dipahami oleh setiap orang tua. “Kami akan melaksanakan kegiatan hyonotherapy secara gratis di Perpusda pada tanggal 22 Desember mendatang, pesertanya yakni perempuan dan anak-anak,” tuturnya, didampingi Certified Instructor The Indonesian Board of Hypnotherapy Agnan Kusmaryanto, Senin (5/12).

    Selain itu, penghapusan trauma pada anak-anak yang menjadi korban kekerasan juga penting untuk dilakukan. Hal ini agar peristiwa kelam tersebut, hilang dari ingatan dan tidak lagi mengganggu psikologis perkembangan anak. Jika anak dapat terbebas  dari hal itu maka akan kembali berkembang secara normal. “Untuk itulah P3A juga menggandeng master Hypnotherapy. Namun untuk dapat menciptakan hal itu kami butuh dukungan pemerintah,” terangnya.

    Salah satu anggota Komisi B  DPRD Kebumen Yuniarti Widyaningsih SE mengatakan, pihaknya mendukung penuh dengan apa yang menjadi rencana P3A. Sebab hal itu memang penting untuk dilaksanakan. Yuniarti mengatakan pihaknya akan segera mengkomunikasikan, hal tersebut  dengan beberapa pihak terkait. “Kami akan mengusahakan untuk mengkomunikasikan hal itu kepada beberapa pihak, baik itu SKPD maupun bupati,” papar, anggota dewan yang mempunyai panggilan akrab Sheally itu.

    Dukungan terhadap P3A juga disampaikan oleh Bupati Kebumen Ir H Mohammad Yahya Fuad SE. Hal itu disampaikan saat beberapa personil P3A sowan kepada bupati.  “Bupati menyetujui langkah kami, beliau juga mendukung serta mendorong apa yang akan kami lakukan,” ucap Syahrizal Gusri . (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top