• Berita Terkini

    Senin, 12 Desember 2016

    Atlet Hockey Smanja Bawa Kebumen Berjaya di Kejurda

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Atlet-atlet hockety SMA Negeri 1 Pejagoan (Smanja) menjadi bagian tak terpisahkan dari cerita sukses Kebumen di ajang kejuaraan daerah (Kejurda) Hockey  Indoor tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2016.  Pada kegiatan yang dilaksanakan di Universitas Negeri Semarang (UNES), beberapa waktu lalu itu, tim Hockey  putri Smanja berhasil mempertahankan gelar juara pertamanya.

    Bukan hanya itu saja, pada ajang tersebut, tim Hockey  putra Smanja, yang pada tahun lalu hanya masuk dalam 8 besar, kini juga dapat meraih gelar juara pertama. Keberhasilan dua tim Hockey  Smanja , yang sama-sama mendapatkan juara pertama, turut pula mengharumkan nama Kabupaten Kebumen di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

    Keberhasilan tim hockey putri dalam mempertahankan kejuaraannya menujukan bahwa tim tersebut memang bagus. Kualitas permainan serta kekompakan dan komunikasi  antar pemain sesama tim yang baik, menjadi kekuatan yang sulit untuk ditandingi. Ini dibuktikan dari empat pertandingan yang dilaksanakan, tim hockey putri Smanja, sama sekali  tidak memberikan kesempatan pada lawannya untuk mencetak poin.

    Kepala SMA Negeri 1 Pejagoan Sunarto SPd MPd melalui waka kesiswaan Gunarso SPd MPd mengatakan, prestasi yang berhasil diraih tersebut, dapat menjadi bukti bahwa tim hockey Smanja memang bagus. Pihak sekolah selalu memberi support kepada para pemain. Salah satunya jika berhasil menjadi juara tingkat Jawa Tengah akan diikutsertakan pada perlombaan tingkat nasional. “Mudah-mudahan kami bisa mengantarkan tim ini ke tingkat nasional. Sebab untuk mengikuti ajang nasional tidaklah murah. Biaya yang dikeluarkan mencapai Rp 30 juta,”katanya, baru-baru ini.

    Sementara itu Guru olahraga SMA Negeri 1 Pejagoan Restu Fajar Prihantoro SPd menjelaskan tahapan pertandingan yang dilaksanakan oleh tim hockey. Untuk tim putri pertandingan dimulai antara Smanja melawan SMA Limbangan dengan skor 3-0. Setelah menang, Smanja bertanding melawan SMA Bangsri dengan skor 2-0. Pertandingan selanjutnya dilaksanakan antara Smanja melawan SMA 1 Boja dengan skor 3-0. “Dan pertandingan terakhir yang mengantarkan tim hockey Smanja menuju kemenangan yakni pertandingan antara Smanja dengan SMA 7 Semarang dengan skor 7-0,” ungkapnya.

    Restu juga menyampikan riwayat pertandingan tim hockey putra, yang dimulai dengan Smanja melawan SMA 1 Boja dengan skor 1-0. Pertandingan dilanjutkan antara Smanja melawan SMA 2 Kudus dengan skor 1-0. Pertandingan berlanjut antara Smanja dengan SMA Bangsri dengan skor 1-0. Adapun untuk semi final yakni pertandingan antara Smanja melawan SMA 7  Semarang dengan 2-0. Dan finalnya Smanja melawan SMA Temanggung dengan skor 3-2,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top