• Berita Terkini

    Friday, November 4, 2016

    KIK Kini Buka Kursus Bahasa Inggris untuk Umum

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Setelah sukses melaksanakan kursus dengan peserta didik dari sekolah, kini Kampung Inggris Kebumen (KIK) Desa Jatijajar Kecamatan Ayah, membuka kursus untuk masyarakat umum. Rencananya kursus Bahasa Inggris itu, akan dilaksanakan  pada 2-15 Desember mendatang.

    Untuk mendukung hal itu, Sekretaris Daerah Kebumen juga telah melayangkan surat ke beberapa Badan, Dinas, perguruan tinggi dan lain sebagainya. Dalam surat nomor 421/2617 tertanggal 17 Oktober 2016 yang ditandatangani oleh Sekda H Adi Adi Pandoyo SH MSi tersebut, dijelaskan tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kursus di Kampung Inggris Kebumen (KIK).

    Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kebumen H Ujang Sugiyono SH melalui Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Drs H Sudirman mengatakan pada Bulan Desember yakni bertepatan dengan  ujian nasional KIK akan membuka kursus untuk umum. Biasanya kursus di KIK diikuti para oleh pelajar. Namun pada kesempatan kali ini KIK membuka untuk umum. “Kami berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, oleh seluruh masyarakat Kebumen,” tuturnya, Kamis (3/10).

    Sementara itu, Ketua Sekretariat KIK Dra Budi Nurhayati mengatakan, pada Bulan Agustus KIK telah melaksanakan kurus untuk pelajar SMA 100 peserta. Pada Bulan September-Oktober juga dilaksanakan kursus untuk pelajar SMA/MA selama empat periode dengan jumlah lulusan 800 orang. “Sedangkan pada Bulan November KIK melaksanakan kursus untuk siswa SMP/MTs sebanyak 400 siswa,” tuturnya.

    Pada Bulan Desember mendatang, KIK memberikan kesempatan bagi masyarakat umum untuk dapat mengikuti kursus Bahasa Inggris. Hal ini hanya  berlaku untuk 200 peserta saja. Kesempatan terbatas tersebut, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat. “Ini kesempatan yang sangat baik, dimana masyarakat dapat belajar Bahasa Inggris dengan baik dalam waktu singkat,” paparnya.
    Dra Budi Nurhayati menambahkan, untuk informasi mengenai program dan fasilitas serta kegiatan KIK dapat dilihat pada  www.kampunginggriskebumen.com. Kegiatan yang dilaksanakan di KIK dimulai pada pukul 03.30 hingga 22.0o WIB. “Untuk tepat belajarnya dilakukan pada homestay, teras rumah, halaman rumah, gazebo, taman, warung, tempat wisata, dan dimana saja di area KIK,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top