• Berita Terkini

    Saturday, October 15, 2016

    Penangkapan Sigit Widodo Terkait DAK Pendidikan?

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Hingga saat ini, belum ada penjelasan dari Komisi Pemberantasan Korupsi terkait ditangkapnya Sigit Widodo dan seorang anggota DPRD di Kebumen. Spekulasi dan isu pun beredar. Salah satunya soal kemungkinan soal adanya praktek KKN dalam pengelolaan Dana Alokasi Khusu (DAK) pendidikan.

    Spekulasi ini pun masih beredar di kalangan tertentu dan menimbulkan perdebatan. Mengingat, posisi Sigit Widodo saat ini adalah Kepala Bidang Pemasaran pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) yang tentu saja tak terkait dengan DAK.

    Meski begitu, Sigit memang pernah bertugas di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) dan menjabat Kabid Pendidikan dan Menengan (Dikmen) sebelum dipindah ke Disparbud. Diperoleh informasi, saat di Dikpora itu, Sigit ternyata pernah dipanggil oleh Polda Jawa Tengah bahkan KPK untuk dimintai keterangan.

    Dimintai tanggapannya soal itu, Sekretaris Disparbud Kebumen Drs Wuryanto M MPd tak membantah namun juga tak membenarkan. "Kalau pernah di Dikmen memang iya. Tapi kalau soal dipanggil Polda dan KPK saya tidak tahu persis," katanya.

    Terlepas dari itu, Wuryanto mengaku sama sekali tidak mengetahui kasus yang menjerat anak buahnya tersebut. Dia bahkan merasa terkejut saat mengetahui salah satu pegawainya ada yang tertangkap KPK. “Kalau permasalahannya persisnya saya tidak tahu,” tuturnya.

    Seperti diberitakan, Sigit Widodo tertangkap tangan KPK bersama seorang anggota DPRD Kebumen Komisi A . Keduanya diamankan KPK pada Sabtu siang dan langsung diterbangkan ke Jakarta..(mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top