• Berita Terkini

    Sunday, September 4, 2016

    Mekanik Honda Harumkan Nama Jogja di Kontes Mekanik se-Indonesia

    Yogyakarta – Astra Motor Yogyakarta menorehkan dua prestasi gemilang dalam gelaran Kontes Mekanik Honda Nasional 2016 ke-23 yang dilaksanakan di Jakarta (26/8). Kedua prestasi tersebut dipersembahkan oleh Teguh Santoso dari AHASS Asli Motor yang keluar sebagai Juara II kategori Service Advisor, dan Fernando Andre dari AHASS Astra Motor Cilacap yang berhak atas Juara III kategori Mekanik Pit.

    Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Darmawan Tjondrodihardjo mengungkapkan bahwa hal ini menjadi bukti dari keseriusan Astra Motor dalam menjaga dan meningkatkan kualitas mekanik di setiap jaringan AHASS di area DIY, Kedu, dan Banyumas guna memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen Honda.

    “Menyabet dua prestasi di dua kategori utama. Setelah berkompetisi dengan sekian ribu mekanik peserta Kontes Mekanik Honda Nasional 2016 dan keluar sebagai pemenang, hal ini menjadi penanda bahwa mekanik Honda di Yogyakarta mampu berbicara di level nasional,” lanjut Darmawan.

    Menyabet prestasi gemilang pada kontes mekanik sepeda motor Honda, Fernando dan Teguh mengalahkan puluhan kontestan lainnya yang merupakan hasil seleksi dari 4.264 mekanik dan service advisor seluruh Indonesia.

    “Sangat senang bisa memberikan hasil yang baik untuk Yogyakarta. Honda istimewa.  Satu HATI untuk seluruh rekan, partner, serta konsumen sepeda motor Honda di wilayah DIY dan Jawa Tengah,” ucap Fernando yang sehari-hari bertugas di AHASS Astra Motor Cilacap.

    Kontes mekanik ini merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di jaringan purna jual sepeda motor Honda. Pada tahun ini, ada 18.491 mekanik dan 3.754 service advisor Astra Honda Honda Authorized Service Station (AHASS) yang mengikuti kontes ini dari tahap awal.

    Selama ajang ini berlangsung, para peserta mekanik pit diberikan beragam tantangan seperti analisa teknis, penggunaan alat bengkel, dan trouble shooting. Sementara itu, bagi mekanik PDI ujian praktek akan berkisar tentang bagaimana mempersiapkan unit sepeda motor sebelum diterima dengan baik oleh konsumen. Adapun pada kategori service advisor, penilaian dilakukan dalam bentuk role play atau studi kasus terkait pelayanan terhadap konsumen, penanganan keluhan, hingga kemampuan dalam menjual produk sepeda motor Honda.

    “Kedepannya, Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas akan terus meningkatkan kualitas seluruh sumber daya manusia yang ada dalam jaringan agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen,” tutup Darmawan. (*/has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top