• Berita Terkini

    Thursday, July 21, 2016

    Strike! Seumur Hidup Mbah Untung Baru Tangkap Ikan Sebesar ini

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Seekor ikan berukuran besar berhasil ditangkap oleh seorang pemancing di Pantai Petanahan. Ikan yang disebut oleh warga ikan pokan itu memiliki berat 8 kg. Butuh waktu satu jam untuk melumpuhkannya dan menariknya ke daratan.

    Untung Suhadi (63) yang berhasil menangkap ikan itu pada Kamis (21//7/2016) kemarin itu  mengaku baru pertama kali seumur hidupnya mendapatkan ikan pokan seukuran yang memiliki panjang 50 cm dan lebar 30 cm tersebut.  Biasanya, ia memang sering menangkap ikan pokan, namun tak sebesar kali ini.

    Tak pelak, pria pensiunan Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) warga RT 3 RW 2 Desa Nampudadi, Petanahan itu merasa bangga. "Sering pancing dimakan ikan besar. Namun saya selalu gagal menariknya karena senar putus. Kali ini saya bisa sabar dan akhirnya berhasil," ujar pria yang memang sangat hobi memancing tersebut.

    Menurut suami Romiyati (51)tersebut, ikan jenis itu hanya banyak didapati di Pantai kawasan Kecamatan Puring. Bahkan, pada tahun 2015 lalu, ada seorang pemancing di Puring yang berhasil menangkap ikan Pokan dengan berat mencapai 26 kg.

    Keberhasilan Untung Suhadi menangkap ikan sebesar itupun membuat rekan-rekan pemancing lainnya kagum. Bahkan, ada yang berani menawar Rp 200 ribu asal boleh membawa pulang ikan tangkapan Untung. Maklum, tak banyak yang bisa menangkap ikan jenis pokan dengan ukuran besar itu dengan alat pancing. Namun, Untung memilih membawa pulang tersebut untuk dikonsumsi bersama keluarga.

    Kendati tak sebesardi Puring,  ikan pokan hasil tangkapan Untung Suhadi tak habis dimakan sendiri bersama keluarga. Alhasil, ikan itu dibagi kepada saudara dan tetangganya. Menurutnya, ikan pokan hasil tangkapannya itu setara dengan dua ekor ayam sehingga daging pun cukup melimpah. "Rasa ikan ini enak. meski masih kalah dari ikan surung, namun daging ikan pokan lebih enak dari ikan camalan," ujar ayah dua anak dan 6 cucu tersebut. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top