• Berita Terkini

    Sunday, July 17, 2016

    Mahasiswa Bantu Korban Banjir Bandang

    Poniman
    BUAYAN - Musibah bencana banjir dan longsor di Kebumen, baru lalu mengundang simpati banyak. Bantuan pun mengalir. Tak mau ketinggalan, bagi para pelajar dan mahasiswa Kebumen yang tergabung dalam Lembaga Sosial,Kemanusiaan,dan Pendidikan “Al Fikri Society” ini.


    Untuk meringankan beban para korban bencana, mereka menggelar bakti sosial dan training motivasi di Desa Jatiroto, Buayan, Kebumen, baru-baru ini.

    Koordinator kegiatan, Senja Anggraeni menyampaikan, program pengabdian masyarakat tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial. Adapun bakti sosial berupa pemberian donasi dan semangat pada warga sekitar melalui trauma healing. Sejumlah pihak terlibat dalam kegiatan ini, seperti para pelajar SMA N 1 Gombong dan Mahasiswa UPI, UIN Jogja, dan UNNES Semarang. "Salah satu kegiatan dengan menggelar outbond bagi anak-anak korban bencana," kata Senja Anggraeni yang masih tercatat sebagai Mahasiswa dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) tersebut.

    Selain itu, kegiatan itu juga dimotori oleh LSKP “Al Fikri Society” yang selama ini memiliki program kegiatan mahasiswa mengajar, peduli pendidikan ,dan peduli bencana alam. "Selain itu, desa binaan dan desa mandiri menjadi program strategis dimasa depannya guna menyiapkan SDM yang berkualitas dan berkemandirian," katanya. (*)



    Dikirim oleh : Poniman Mahasiswa Manajemen Pendidikan islam UIN Sunan Kalijaga
    HP. 085702308672


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top