• Berita Terkini

    Wednesday, April 6, 2016

    Ketua Banser Ambil Formulir Bakal Calon Bupati Cilacap

    agus/radmas
    CILACAP - Bakal calon bupati Cilacap yang mengambil formulir di PKB, terus bertambah. Rabu (6/4) kemarin, giliran Ketua Satuan Koordinator Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Cilacap, Jamaludin Albab yang mengambil berkas tersebut di kantor DPW PKB di Semarang. Dokumentasi proses pengambilan pendaftaran ini sore kemarin sudah terpampang di akun facebook Jamal Udin.

    "Baru saja ambil formulir di DPW dan sudah bertemu dengan jajaran pengurus," ujar Jamal saat dihubungi Radarmas melalui sambungan telepon, kemarin.

    Jamal mengaku hanya didampingi 5 orang anggota Banser untuk mendampingi proses pengambilan tersebut. Ini mengingat bukan hal mudah untuk berangkat ke Semarang. Jika membawa banyak anggota, tentu akan merepotkan karena jarak dan waktu tempuh Cilacap - Semarang.

    "Hanya ditemani lima anggota Banser," ujarnya.
    Jalam memastikan, langkah pengambilan formulir ini sebagai tindak lanjut dari deklarasi pencalonan dirinya pada Maret lalu, dirumahnya di Kecamatan Sidareja. Selain itu dirinya juga sangat serius untuk menjadi bakal calon bupati yang nantinya akan diusung oleh PKB.

    "Saya tetap serius dan ini sebagai tindak lanjut dari deklarasi (maret) kemarin," katanya.

    "Setelah berkas ini lengkap akan secepatnya kita serahkan ke DPW karena ditunggu sampai 5 Mei. Saya pikir tidak akan lama mengurus administrasi," ujarnya yakin.
    Apapun hasilnya, Jamal mengaku akan menyerahkan seluruhnya pada proses di partai tersebut. Termasuk menunggu keputusan dari DPP PKB yang akan menentukan siapa yang berhak mendapatkan rekomendasi untuk diusung menjadi calon bupati.

    "Apapun hasil dari DPP akan kita ikuti. Pengambilan berkas ini langkah yang harus kita tempuh karena DPC dan DPW hanya ngurusi administrasi," katanya.
    Disinggung calon lain seperti Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji yang dikabarkan akan mengambil formulir, dia tetap optimis. Pasalnya, sampai kemarin Tatto belum mengambil formulir pendaftaran yang akan ditutup hari ini.

    Hal ini cukup mengagetkan karena Tatto dikabarkan sudah mengambil formulir di Semarang. Tatto bahkan dinilai tetap strategis oleh DPW PKB karena merupakan calon petahana.

    "Sampai hari ini (kemarin-red) belum ada nama Tatto di buku tamu pengambilan formulir. Padahal besok (hari ini-red) terakhir pengambilan," katanya.
    Seperti diketahui, DPW PKB mengambil alih proses pendaftaran bakal calon bupati Cilacap. Tercatat sudah ada 3 nama yang sudah mengambil formulir di DPW untuk berebut rekomendasi dari DPP. (har)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top