• Berita Terkini

    Friday, April 8, 2016

    Awalnya tak Dibebani Target, Persak Kini Bidik Gelar Juara

    Besok, Hadapi PSCS di Piala Bupati Purbalingga
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Awalnya tak diberi target apapun di ajang Piala Bupati Purbalingga, Persak malah terus bermain bagus. Target juara pun kini dibidik. Syaratnya, Fandi dkk harus menang di laga terakhir melawan PSCS Cilacap, besok Minggu (10/4/2016).

    Pertandingan yang bakal digelar di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga itu menjadi pertandingan terakhir Persak di Piala Bupati Purbalingga. Dari dua kali bertanding, Persak meraih poin 4 ( 1 kali menang 1 kali seri). Hasil itu membuat Persak berada di posisi kedua. Sementara, PSCS yang sama-sama mengoleksi poin 4 namun unggul selisih gol berada di posisi pertama. Sementara, Persibas dan tuan rumah Persibangga Purbalingga yang menempati posisi 3 dan 4 otomatis tersingkir.

    Dengan komposisi itu, pemenang di laga besok sore akan tampil sebagai juara dalam turnamen segiempat yang digelar dengan sistem setengah kompetisi tersebut. Manajer Persak Kebumen Restu Gunawan optimis pasukannya bakal tampil sebagai kampiun di ajang Piala Bupati Purbalingga.

    Demi meraih target itu, Restu dan pelatih Ahmad Baedari telah memantau langsung pertandingan PSCS melawan Persibangga yang berakhir untuk kemenangan PSCS 2-1, Jumat (7/4). "PSCS sama dengan Kebumen yang mengandalkan pemain lokal. Dari sisi permainan setidaknya saat melawan Persibangga, PSCS tak menonjol. Saya kira anak-anak mampu mengatasinya," tegas Restu yang juga anggota DPRD Kebumen tersebut.

    PSCS sendiri bukan lawan asing bagi Ngasifudin dkk. Sebelumnya mereka pernah bertemu di ajang Piala Bupati Cilacap baru lalu. Saat itu, Persak harus mengakui keunggulan PSCS yang akhirnya muncul sebagai juara Piala Bupati Cilacap. Namun yang harus dicatat, saat itu pertandingan digelar di Cilacap. Jadi dengan pertandingan digelar di Purbalingga, akan menjadi tempat netral bagi dua kubu.


    Optimisme pun diungkap pemain Persak, Acip Ngasifudin. Meski masih belum bisa merumput, Ngasifudin optimis rekan-rekannya dapat memberi yang terbaik bagi para pendukung. Meraih hasil sempurna di ajang Piala Bupati Purbalingga tak hanya membalaskan dendam mereka pada PSCS. Sekaligus, menjadi modal bagus bagi keikutsertaan Persak di ajang Liga Nusantara (Linus) Jawa Tengah yang kemungkinan akan bergulir dalam waktu dekat."Kami sangat optimis juara," tandas Acip.

    Kembali diputarnya Linus dibenarkan Restu Gunawan. Restu mengatakan, hari ini (9/4) pihaknya akan bertolak ke Semarang untuk mengikuti workshop Linus yang digelar Asprov PSSI Jawa Tengah.

    Pada laga melawan PSCS, Persak harus kehilangan pemain belakang Denny yang mendapat akumulasi kartu kuning. Namun, kabar baiknya, Rosyid sudah bisa kembali memperkuat Persak. Meski pemain pendatang baru, Rosyid menjadi pahlawan kemenangan Persak saat melawan tuan rumah Persibangga lewat sebiji golnya. Rosyid akan bahu membahu dengan para pemain Kebumen seperti Ozin, Teguh, Fandi, Jigong. Adapun posisi penjaga gawang kemungkinan masih dipercayakan kepada Fajar. "Insya Allah, pemain siap. Pelatih sudah menyiapkan absennya Deny di belakang," tegas Restu diamini Acip. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top