• Berita Terkini

    Saturday, February 27, 2016

    ABTI Gelar Pelatihan Bola Tangan

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Kebumen bekerja sama dengan MGMP SMA/MA menggelar pelatihan pelatih tingkat dasar bola tangan. kegiatan yang juga didukung ABTI Provinsi Jawa Tengah serta Dinas Dikpora Kabupaten Kebumen itu digelar di GOR SMAN 2 Kebumen selama tiga hari Jumat -Minggu (19-21 Februari 2016).

    Sebanyak 55 peserta  dari berbagai elemen ini seperti guru SD, SMP, SMA/MA, SMK, Mahasiswa dan masyarakat umum mengikuti kegiatan tersebut. Peserta pelatihan sangat serius dan antusias dalam mengikuti materi pelatihan.

    Ketua ABTI Kabupaten Kebumen Drs Frans Haidar MPA menyampaikan, pelatihan ini sebagai program awal di Tahun 2016. "Setelah ini akan ada kursus wasit bola tangan, kompetisi dan pembentukan tim bola tangan Kabupaten untuk mengikuti event-event di tingkat Provinsi," katanya.


    Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Kebumen Ahmad Ujang Sugiono melalui Kasi olahraga H Agus Hadiatmo, MPd dalam acara penutupan pelatihan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada ABTI Kebupaten dan MGMP SMA/MA yang telah sukses menyelenggarakan pelatihan.


    Menurutnya, olah raga bola tangan masih sangat potensial dikembangkan di Kabupaten Kebumen. Mengingat, olahraga bola tangan adalah olahraga dinamis yang sebenarnya sangat menarik untuk dikembangkan. Fasilitasnya pun tidak perlu mahal, cukup menyediakan bola dan untuk lapangan dapat menggunakan lapangan dan gawang futsal.

    "Kami menghimbau untuk Sekolah-sekolah dapat memfasilitasi anak bermain olahraga ini baik melalui Kegiatan Belajar Mengajar maupun dalam pengembangan diri di kegiatan ekstra kurikuler," ujarnya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top