• Berita Terkini

    Friday, January 15, 2016

    Adi Pandoyo Jabat Ketua Kwarcab Kebumen

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Adi Pandoyo SH MSi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kebumen priode 2016-2020 pada Musyawarah Cabang (Muscab) XIII di Pendopo Bupati Kebumen, Kamis (14/1/2016).

    Adi Pandoyo yang tak lain Sekda Kebumen itu mengalahkan dua rivalnya, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kebumen Ahmad Ujang Sugiono SH dan Ketua Kwarcab demisioner, Djuwarni AmdPd.


    Memberikan sambutan pertamanya sebagai Ketua Kwarcab Kebumen, Adi Pandoyo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua peserta Muscab  Kwarcab yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya. Bagi Adi, sebuah jabatan tak ubah seperti musibah dan fitnah. Kendati demikian jabatan juga merupakan amanah yang harus dijaga dengan sebaik mungkin. Pasalnya semua amanah pasti akan diminta pertanggungjawabannya kelak di kemudian hari. “Mudah-mudahan saya bisa mengemban amanat ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

    Adi juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Kwarcab demisioner Djuwarni AmdPd, yang telah memimpin Kwarcab Kebumen dengan baik. Program  kepengurusan lama yang baik akan diteruskan oleh pengurus baru dan program yang kurang berhasil akan diusahakan untuk berhasil pada kepengurusan yang baru ini. “Banyak agenda yang musti dilaksanakan. Perbaikan sarana Bumi Perkemahan Widoro meliputi mushola dan perlengkapan MCK serta pembangunan Sanggar Pramuka Kwarcab Kebumen,” tuturnya.

    Usai Pemilihan Ketua Kwarcab, Pimpinan Sidang Edy Sukamsi SPd MPd pun langsung membentuk tim formatur. Tim formatur ini diberi waktu satu minggu untuk membentuk struktur organisasi Kwarcab Kebumen.  Adapun para formatur tersebut diantaranya Ketua terpilih H Adi Pandoyo SH MSi, Kepala Dikpora Ahmad Ujang Sugiono SH, Sekretaris Kwarcab, Edy Sukamsi SPd MPd, Pangurus Kwarcab demisioner Sujud Suprayogi, dan dua perwakilan Kwaran Martiyono SPd dan Joko Winarto SPd. “Mudah-mudahan ini merupkan langkah awal untuk memperbaiki dan memajukan pramuka di Kebumen,” ucap Edy Sukamsi.

    Adi menambahkan pihaknya juga siap untuk menyukseskan program Indonesia Scouts Challenge (ISC) yang merupakan kerjasama Jawa Pos Group dan Kwarnas, Kwarda dan Kwarcab. Beberapa persiapan sarana di Bumi Perkemahan telah saat ini tengah diperbaiki. “Insya Allah pada tanggal 31 Januari mendatang, mushola dan perlengkapan MCK di Bumi Perkemahan Widoro telah selesai dibangun. Diharapkan pelaksanaan ISC pertengahan Bulan Februari akan berjalan dengan lancar,” katanya.

    Dalam acara Muscab Kwarcab Kebumen ke XIII tersebut juga dilaksanakan pendaftaran peserta ISC. Pendaftaran Peserta diterima langsung oleh Eksternal Event ISC Jawa Pos Group Atika Lis Widowati didampingi Asisten Event Sukmaningtyas P.(mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top