• Berita Terkini

    Selasa, 29 Desember 2015

    Pengumuman...!! Tahun Depan tak Boleh Lagi Ada Color Party di Kota Beriman

    SUDARNO AHMAD/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kemeriahan Kebumen Color Run Party beberapa waktu lalu, tidak bakal terulang lagi dimasa mendatang. Pasalnya, banyak pihak tidak setuju acara tersebut digelar di Kabupaten Kebumen. Acara yang digandrungi kalangan muda itu dinilai tidak ada manfaatnya dan cenderung hura-hura.

    Penjabat (Pj) Bupati Kebumen M Arief Irwanto, menegaskan pihaknya telah memberi masukan kepada Calon Bupati Terpilih HM Yahya Fuad. Masukan tersebut diberikan menyusul banyak protes dari masyarakat yang tidak setuju dengan acara Kebumen Color Run Party beberapa waktu lalu.

    "Kita sudah usulkan ke bupati terpilih. Agar tahun depan sebaiknya tidak diadakan lagi," kata M Arief Irwanto, menjawab protes seorang tokoh agama terhadap Kebumen Color Run Party, pada acara Refleksi Akhir Tahun Forum Silaturahmi Pemkab Kebumen bersama sejumlah elemen masyarakat di Pendopo Bupati, Senin (28/12).

    Pj Bupati menjelaskan, sebenarnya acara tersebut untuk membuat orang senang. Kebumen Color Run Party digelar juga atas permintaan banyak orang. Selain itu, pesertanya kemarin mencapai lebih 3.500  orang dan membayar pendaftaran sebesar Rp 25 ribu. "Ini menjadi PR bersama, untuk memperbaiki kembali dari segala aspek," ucapnya.

    Tokoh Agama asal Kecamatan Poncowarno Fahrudin, memprotes Pemkab Kebumen yang menggelar Kebumen Color Run Party dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-80 Kabupaten Kebumen beberapa waktu lalu. Fahrudin menilai gelaran tersebut bertolak belakang dengan slogan Kebumen Beriman. Selain itu, juga menciderai semangat Revolusi Mental Presiden Joko Widodo.

    "Saya kira tidak semata-mata untuk mendatangkan orang banyak ke Kebumen, tapi bertentangan dengan slogan Beriman itu sendiri. Jadi ke depannya perlu dicarikan kegiatan yang lebih cerdas," tegasnya.

    Hal senada, dikatan Komanda Banser Kabupaten Kebumen Junianto. Menurut Junianto, memang tidak ditemukan adanya peserta Kebumen Color Run Party yang pesta miras maupun narkoba. Tetapi, dia melihat ada yang pulang larut malam hingga pukul 02.00 dini hari.

    "Mereka memang tidak miras maupun narkoba. Tapi mereka malah minum Komix (merk obat batuk cair) dalam jumlah banyak," imbuhnya.

    Hadir pada acara tersebut, Pj Bupati M Arief Irwanto, Komandan Kodim 0709 Kebumen, Wakapolres Kebumen Kompol Parasian H Gultom. Pejabat dijajaran Pemkab Kebumen, Muspika se Kabupatan Kebumen, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

    Pada kesempatan itu, mereka juga melakukan ikrar bersama membangun persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat Kebumen untuk menciptakan kondisi yang sejuk, aman, nyaman dan kondusif.(ori)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top