• Berita Terkini

    Jumat, 18 Desember 2015

    Gus Yazid: Lupakan Perbedaan, Mari Kita Bangun Kebumen

    KH Yazid Mahfudz 
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kebumen 2015 mendekati titik akhir dengan pasangan Ir HM Yahya Fuad-KH Yazid Mahfudz sebagai pemenang berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi perhitungan tingkat kabupaten yang digelar KPU Kebumen, Rabu (16/12/2015).

    Bahkan jika tidak gugatan di MK, pasangan yang mengusung jargon No Korupsi No Upeti ini akan ditetapkan sebagai pasangan calon bupati-wakil bupati terpilih oleh KPU pada 22 Desember mendatang.

    Menyikapi hasil rapat pleno tersebut, KH Yazid Mahfudz menyampaikan rasa syukurnya. Tak lupa Gus Yazid meminta semua pihak untuk kembali islah melupakan semua perbedaan politik selama pagelaran Pilkada lalu. Sebab kemenangan Fuad-Yazid merupakan kemenangan seluruh rakyat Kebumen.

    "Lupakan perbedaan, mari  bersatu, bersama-sama membangun Kebumen menuju gerbang kemajuan pada semua aspek kehidupan. Pilkada adalah pemersatu, jangan sampai warga terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan," kata Gus Yazid usai menghadiri rapat pleno perhitungan suara tingkat kabupaten di Gedung KPU Jl Arungbinang, sore kemarin.

    Menurut dia, perbedaan pilihan selama pilkada merupakan dinamika politik. Kondisi ini wajar di alam demokrasi. Namun demikian, Gus Yazid meminta agar perbedaan itu tidak diperuncing, sebaliknya dilupakan demi kemajuan bersama.

    “Perbedaan pilihan itu soal biasa, tapi setelah ada pemenangnya maka kita harus menghargai hasil keputusan yang ada. Sehingga dengan selesainya pesta demokrasi, sudah saatnya pula untuk melupakan perbedaan. Bupati dan wakil bupati terpilih adalah pemimpinnya semua masyarakat Kebumen, bukan milik perseorangan maupun kelompok,” tegas adik kandung pengasuh Ponpes Al Huda Jetis Kutosari yang juga Rois Syuriah PCNU Kebumen KH Wahib Mahfudz ini.

    Ditambahkan Gus Yazid, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kebumen yang telah berpartisipasi dan ikut menyukseskan Pilkada Kebumen 2015. Ucapan serupa juga disampaikan pada penyelenggara Pemilu dan jajaran aparat keamanan yang mampu menciptakan situasi Kebumen aman dan kondusif selama Pilkada ditengah tingkat kompetisi yang cukup ketat.

    "Kepada pendukung, relawan maupun parpol koalisi, apresiasi tinggi kami ucapkan atas kerja kerasnya selama pilkada kemarin," imbuhnya.

    Dalam waktu dekat, kata dia, pihaknya juga akan segera melakukan koordinasi dengan jajaran Pemkab Kebumen untuk membahas visi misi yang diusung pasangan Fuad-Yazid. Koordinasi ini penting agar visi misi Fuad-Yazid bisa terealisasi dan bukan hanya janji kampanye belaka.

    "Saya dan Pak Fuad sangat serius untuk mewujudkan masyarakat Kebumen yang Sejahtera, unggul, berdaya, agamis dan berkelanjutan. Kami mohon doa restu dari seluruh lapisan agar bisa mewujudkan hal tersebut," tutupnya. (has)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top