• Berita Terkini

    Minggu, 06 Desember 2015

    Babinsa Harus Peka Jika Muncul Gangguan

    agung/ekspres
    PURWOREJO--Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0708 Purworejo diperintahkan ikut membantu pengamanan pelaksanaan Pilkada. Utamanya dalam pergeseran logistik baik dari KPU ke TPS maupun sebaliknya.

    Hal itu disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0708 Kabupaten Purworejo Letkol Czi Tommy Arief pada upacara pembukaan apel Danramil dan Babinsa Tersebar, serta gelar kesiapan pengamanan Pilkada tahun 2015 di halaman Makodim setempat, Jumat (4/12). “Lakukan deteksi dini agar pergeseran logistik Pilkada benar-benar aman,” katanya Tommy Arief Sudanto

    Kegiatan ini dilakukan diantaranya sebagai upaya untuk melakukan pencegahan dini agar Pilkada Purworejo dapat berjalan lancar sekaligus menindaklanjuti perintah dari atasan.

    Tommy Arief Susanto juga mengingatkan kepada jajarannya, sekaligus memastikan agar pelaksanaan Pilkada di Purworejo dapat berjalan lancar tanpa gangguan keamanan.  “Babinsa harus peka dan paham jika akan muncul gangguan pada pelaksanaan Pilkada, sehingga harus dilakukan deteksi dini,” tegasnya.

    Tommy Arief Susanto juga menegaskan agar setiap anggota Babinsa mampu menguasai tugas, sekaligus memahami potensi jika akan ada skenario yang dilakukan oleh orang atau pihak-pihak yang tidak beranggungjawab.

    “Kembangkan pemikiran, bahwa Babinsa merupakan ujung tombak keamanan teritorial sehingga kondisi masyarakt benar-benar aman,” tandasnya.

    Tommy Arief Susanto juga menegaskan kepada seluruh jajarannya agar tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada ini.(baj)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top