• Berita Terkini

    Kamis, 30 Juli 2015

    Sekali Lagi, Pembaca dan Masyarakat adalah "Big Boss" Kami

    AGAK sulit memilih kata-kata yang tepat untuk mengawali tulisan ini. Akhirnya, saya memutuskan untuk memulainya dari perasaan terkejut para jajaran redaksi harian pagi Kebumen Ekspres dan www.kebumenekspres.com.

    Ya, dalam sebulan ini khususnya di beberapa minggu terakhir, kami  sungguh  terkejut dengan sambutan para pembaca dan pengunjung edisi on line kebumenekspres. Betapa tidak. Berdiri dan mengudara pada Juni 2015 pertengahan, tingkat kunjungan menunjukkan tren naik perharinya, yang awalnya 500 dan kini sudah 10 ribu perhari hanya dalam waktu kurang dari 3 bulan. Tidak hanya dari dalam negeri,tercatat pemirsa kami ada di Amerika Serikat, India, Arab Saudi, Hongkong, Taiwan, Malaysia, Brunei Darussalam, Polandia, Swiss dan termasuk di dalamnya Perancis, Belanda dan sejumlah negara eropa. Bila ditotal secara keseluruhan per 30 Juli 2015 mendekati angka 200 ribu pengunjung.

    Untuk ukuran sebuah portal, angka itu masih sangat kecil. Namun bagi kami yang mengangkat berita-berita lokal dan ditambah sedikit berita regional dan nasional, angka itu sudah cukup besar. Mengingat, usia kami yang belum  juga seumur jagung ditambah tanpa publikasi. Kami yakin angka itu akan terus bertambah seiring dengan makin banyaknya yang tahu keberadaan kami.

    Sambutan bersahabat itu membuka mata kami para redaksi, bahwa masyarakat baik di Kebumen, luar daerah yang berada di dalam negeri dan luar negeri sekarang ini membutuhkan informasi berskala lokal. Apalagi, di era teknologi informasi seperti saat ini dimana semua elemen masyarakat dengan sangat mudah mengakses berita nasional internasional.


    Namun disisi lain, kepercayaan itu membuat kami "merinding" membayangkan tanggung jawab besar yang mengikutinya. Ya, makin besar kepercayaan, makin besar pula tanggung jawab yang kami sandang.

    Oleh sebab itu, ijinkanlah kami kembali menyampaikan ucapan terdahulu bahwa keberadaan media ini memang untuk masyarakat dan publik. Anda dan pemirsa adalah big boss atau bos sesungguhnya kebumenekspres. Kami melaporkan, namun keputusan dan penilaian, sepenuhnya ada di tangan anda.

    Oleh sebab itu, adanya kritik masukan dengan senang hati kami terima bahkan kami tunggu demi mencapai misi  media ini dalam rangka ikut berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Kebumen khususnya dan Jawa Tengah umumnya. Peran aktif pemirsa sangat kami butuhkan agar kami dapat menyajikan informasi yang tidak saja berimbang, namun inspiratif yang pada akhirnya akan berguna bagi semua pihak. Insya Allah, kerja keras diiringi biat baik ini tidak ada yang sia-sia. Salam.....

    Redaksi KebumenEkspres






    Berita Terbaru :


    Scroll to Top