• Berita Terkini

    Minggu, 12 Juli 2015

    Fuad Yahya Bicara Soal Khayub Lutfie

    Rekomendasi Gerindra Sebelum Lebaran
    DOK/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Fuad Yahya akhirnya angkat bicara soal pernyataan kandidat bakal calon bupati (bacabup) lainnya, Khayub M Lutfie yang mengaitkan dirinya pada pencalonan Khayub pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kebumen 9 Desember mendatang.

    Saat itu, Khayub M Lutfie menyatakan, keputusan majunya sebagai bacabup tak lepas dari restu dari Muhammadiyah yang disampaikan melalui Fuad Yahya.

    Fuad Yahya dan Khayub M Lutfie menjadi dua bacabup yang diusung 7 partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Kebumen Beriman (KKB) pada Pilbup Kebumen 9 Desember mendatang. Ketujuh parpol tersebut, Gerindra, PAN, PKB, NasDem, PPP, PKS, dan Golkar.

    Kepada wartawan koran ini dalam satu kesempatan, Khayub mengatakan, keputusan majunya sebagai bacabup tak lepas dari adanya dukungan Fuad Yahya yang juga tokoh Muhammadiyah. Selain itu, Khayub juga menyampaikan mendapat dukungan dari mantan Bupati Kebumen, Amien Soedibyo.

    Menanggapi pernyataan Khayub itu, Fuad Yahya tidak berbicara terlalu banyak. Saat ditemui kebumenekspres.com, tokoh Muhammadiyah berlatar belakang pengusaha asal Gombong -itu hanya mengatakan, "Saya atau Muhammadiyah tidak bisa mengusung calon bupati atau wakil bupati. Yang bisa mengusung hanya partai politik," katanya ditemui pada acara yang digelar Anggota Fraksi PKB DPR RI  Drs H Taufiq R Abdullah di RM Makan Pelangi Jalur Lingkar Selatan (JLS) Kebumen, Sabtu sore (11/7/2015).

    Sementara itu, seiring makin dekatnya pendaftaran waktu pendaftaran pasangan calon (paslon), 26-28 Juli, Khajub sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem. Terbaru,  Golkar mengarahkan dukungannya kepada kandidat berlatar belakang pengusaha asal Pejagoan tersebut. Sinyal PKS akan memberikan dukungan juga menguat setelah Ketua DPD PKS, Fatah Banani mengatakan, pihaknya tinggal menunggu rekomendasi dari DPP PKS untuk mengusung Khayub Lutfie.

    Sementara itu, Fuad Yahya masih menunggu rekomendasi dari sejumlah parpol pengusung. Masing-masing  PAN dan PKB serta Gerindra. Fuad menyatakan, PAN PKB dan PPP serta Golkar sejauh ini sudah menjalin komunikasi intensif dengannya dan menunjukkan hasil positif. Namun, Fuad juga masih menunggu rekomendasi dari Partai Gerindra.

    Untuk parpol terakhir, Gerindra, Khayub M Lutfie sama seperti Fuad Yahya dan bersama sejumlah kandidat lainnya. Sekretaris DPC Gerindra, Agus Dwijanto SE mengatakan rekomendasi Gerindra akan satu paket dan kemungkinan akan turun sebelum lebaran. Itu artinya, dalam beberapa hari terakhir ini. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top