• Berita Terkini

    Rabu, 17 Juni 2015

    Calon Independen Absen Pilkada 2015

    Tak satupun paslon datangi KPU
    Calon Independen Absen Pilkada 2015
    balon independen


    PURWOREJO (Purworejo Ekspres)-Perhelatan akbar pemilihan bupati dan wakil bupati Purworejo tahun 2015 dipastikan tidak ada calon perseorangan/independen yang akan turut berlaga. Kepastian itu diperoleh dari KPU Purworejo dimana hingga detik terakhir waktu penyerahan dokumen dukungan, tidak ada satupun calon yang mendatangi kantor KPU setempat.

    Memberikan kesempatan kepada calon independen untuk menggalang dukungan, KPU telah mensosialisasikan hal itu kepada masyarakat dan memberikan ruang pendaftaran dari tanggal 11-15 Juni 2015. "Sampai batas waktu yang ditentukan tidak ada satupun warga yang menyerahkan dukungan," ujar Purnomosidi, anggota KPU Purworejo Divisi Hukum dan Pencalonan kepada Purworejo Ekspres, Senin (15/6).

    Dikatakannya, kemungkinan besar persyaratan untuk bisa maju sebagai calon perseorangan dianggap cukup berat bagi calon. Salah satunya adalah memenuhi syarat dukungan paling sedikit 7,5 persen dari jumlah penduduk kabupaten Purworejo yakni sebanyak 55.947 jiwa dan tersebar di lebih dari 50% persen kecamatan yang ada.

    "Sebelum dibuka pendaftaran memang ada beberapa orang yang sempat berkonsultasi terkait pencalonan perseorangan. Tapi sampai batas waktu yang ditentukan tidak ada yang mengajukan diri," tambahnya. (baj)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top